Liga Inggris: MU Setop Berburu Antony, Harganya Enggak Kira-kira

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Agu 2022, 09:07 WIB
Antony (kanan). Sayap kanan Brasil berusia 22 tahun yang baru memperkuat Ajax Amsterdam selama 2 musim sejak didatangkan dari Sao Paulo pada awal musim 2020/2021 dengan nilai transfer 15,75 juta euro ini dibutuhkan Erik ten Hag untuk menambah stok dan pilihan lini depan Manchester United yang telah dihuni Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Elanga dan Cristiano Ronaldo. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan siap untuk mengakhiri perburuan terhadap pemain sayap Ajax, Antony.

Faktor harga menjadi alasannya.

Advertisement

Setan Merah telah mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez ke pada musim panas ini. Namun, MU masih ingin menambahkan sejumlah pemain.

Antony menjadi satu di antara yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada bursa transfer saat ini. Tapi, Ajax baru-baru ini menaikkan harga menjadi £ 84 juta untuk menghentikan MU.

2 dari 5 halaman

Sabar

Manchester United telah mengirim utusan ke Amsterdam untuk segera mendapatkan tanda tangan striker Ajax Antony. MU berharap bisa merekrutnya dengan biaya transfer 40 juta pound atau sekitar Rp 727,8 miliar. (foto: MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Menurut Manchester Evening News, Selasa (8/7/2022), MU akan mengakhiri minat mereka pada pemain asal Brasil itu.

Laporan tersebut menambahkan, MU akan melanjutkan pengejaran mereka terhadap pemain berusia 22 tahun jika Ajax mengurangi harga yang diminta atau jika pemain Brasil itu mencoba untuk memaksa dengan mengajukan permintaan transfer.

Antony, yang kontraknya tinggal tiga tahun lagi, telah mencetak 22 gol dalam 78 penampilan untuk sang juara Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Cari Pengganti

Moussa Diaby direkrut oleh Bayer Leverkusen dari PSG pada Juli 2019 dengan biaya 15 juta euro. Lulusan akademi Les Parisiens tersebut mampu tampil gemilang pada musim ini dengan mencetak 17 gol dan 14 assist dalam 47 penampilannya di semua kompetisi. Selain itu, Diaby juga sukses membawa Werkself mengakhiri musim 2021/2022 di posisi ketiga dan berhak untuk masuk Liga Champions pada musim depan. (AFP/Ina Fassbender)

Kesulitan menebus Antony dari Ajax Amsterdam, MU mengalihkan bidikan ke winger muda Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Pemain yang juga berusia 23 tahun itu disiapkan jadi alternatif karena Antony tidak kunjung didapat. 

Ketertarikan MU terhadap Diaby bukan kali pertama ini muncul. Sejak awal 2022, The Red Devils sudah tertarik dengan pengoleksi 124 penampilan bersama Bayern Leverkusen itu.

4 dari 5 halaman

Banyak Pesaing

Pemain Bayer Leverkusen, Moussa Diaby, melakukan selebrasi usai membobol gawang FC Saarbruecken pada laga Piala Jerman di di Stadion Hermann Neuberger, Voelklingen, Selasa (9/6/2020). Bayer Leverkusen menang 3-0 atas FC Saarbruecken. (AP/Ronald Wittek)

MU berada di antara para klub top Eropa lain yang memantau situasi Diaby. Liverpool, Real Madrid, dan Arsenal merupakan tim-tim yang sempat menghidupkan minatnya pada pemain yang fasih bermain di posisi sayap kanan dan kiri itu.

Hanya saja, ketertarikan Manchester United dulu bukan di masanya Ten Hag. Sehingga dalam laporan tersebut, nama Diaby ini disodorkan oleh tim pemandu bakat kepada sosok pelatih asal Belanda tersebut.

 

Sumber: Mnachester Evening News

5 dari 5 halaman

Siap-siap Menyambut Musim Baru

Berita Terkait