Bursa Transfer Liga Inggris: Balas Dendam ke Barcelona, Chelsea Ngebet Gaet Aubameyang

oleh Rizki Hidayat diperbarui 04 Agu 2022, 20:00 WIB
a

Bola.com, London - Chelsea membuat kejutan pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Blues dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangan striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tim London Biru terbilang adem ayem pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal tersebut tak lepas dari pergantian kepemilikan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Advertisement

Chelsea harus merelakan beberapa target utamanya berlabuh ke klub lain. The Blues gagal mendapatkan Raphinha dan Jules Kounde yang lebih memilih untuk hengkang ke Barcelona.

Namun, kini Chelsea mulai berlari kencang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka dikabarkan membidik cukup banyak pemain, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang.

2 dari 5 halaman

Kontak dengan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang. Barcelona mendapatkan striker Gabon berusia 33 tahun ini secara gratis pada tengah musim 2021/2022 dari Arsenal yang telah dibelanya sejak tengah musim 2017/2018. Padahal nilai pasarnya saat itu masih senilai 15 juta euro atau kini setara Rp227 miliar, meski memang telah menurun jauh dari nilai pasar tertingginya yang mencapai 75 juta euro. Saat ini nilai pasarnya masih bertahan di angka 15 juta euro. (AP/John Locher)

Chelsea jelas butuh penyerang baru. Mereka telah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan. Adapun performa Timo Werner belum membaik, dan manajer The Blues, Thomas Tuchel, telah membuka pintu keluar untuk sang bomber.

Raheem Sterling belum cukup untuk bisa mengatasi masalah di lini depan Chelsea. Oleh karena itu, Tuchel berharap bisa mendapatkan penyerang baru pada bursa transfer kali ini.

Jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, membuat laporan yang cukup mengejutkan. The Blues, kata Romano, tengah mendekati Pierre-Emerick Aubameyang. Pembicaraan dengan pihak pemain sudah dimulai.

Saat ini, Chelsea belum membuat tawaran resmi pada Barcelona untuk bisa membeli Aubameyang. Namun, Romano memastikan eks pemain Arsenal itu ada dalam daftar transfer Chelsea untuk memperbaiki kinerja lini depan.

 

3 dari 5 halaman

Peluang Aubameyang Dilepas

Pierre-Emerick Aubameyang saat berseragam Blaugrana. (Foto: Shutterstock)

Striker Timnas Gabon itu baru bergabung dengan Barcelona pada Januari 2022. Dia bahkan belum memainkan satu musim penuh bersama klub asal Catalan.

Apakah mungkin Aubameyang bakal pindah ke Chelsea? Sepertinya sulit. Apalagi Aubameyang tampil bagus bersama Barcelona.

Belum ada laporan pasti soal sikap eks striker Arsenal tersebut. Namun, faktor finansial dan kedalaman skuad mungkin akan membuat Barcelona menimbang tawaran Chelsea untuk melepas Auba.

Barcelona butuh melepas pemain dengan gaji tinggi agar bisa mendaftarkan pemain barunya. Frenkie de Jong yang masuk daftar jual enggan pindah.

Melepas Aubameyang mungkin menjadi opsi. Sebab, Barcelona punya Ansu Fati hingga Robert Lewandowski untuk mengisi lini depan.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 04/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub Premier League 2022/2023

Berita Terkait