Liga Inggris: Chelsea Akan Rekrut Eks MU Sebagai Calon Pengganti Timo Werner?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 10 Agu 2022, 08:31 WIB
Striker RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayern Munchen pada laga Bundesliga di Leipzig, Sabtu (13/5/2017). (EPA/Filip Singer)

Bola.com, Jakarta - Timo Werner menyelesaikan transfer permanen senilai 25 juta poundsterling ke RB Leipzig dari Chelsea. Kepindahannya menyisakan lubang di lini depan, dan sosok Wilfried Zaha yang notabene adalah eks Manchester United (MU) jadi satu di antara opsi.

Timo Werner telah menyelesaikan transfer permanen ke RB Leipzig, kembali ke Jerman setelah dua musim bersama Chelsea,” bunyi pernyataan resmi klub.

Advertisement

Timo Werner telah berada di Jerman dalam beberapa hari terakhir untuk menyelesaikan kepindahannya kembali ke Leipzig, klub yang dia tinggalkan untuk Chelsea pada tahun 2020.

Chelsea membayar 54 juta poundsterling untuk Timo Werner pada 2020. Meski dicap pembelian gagal, pemain berusia 26 tahun itu memainkan peran penting dalam kemenangan The Blues di Liga Champions di Lisbon pada 2021.

2 dari 5 halaman

Langsung Berburu Striker

Wilfried Zaha. Didatangkan Alex Ferguson pada Januari 2013 sebagai rekrutan terakhir, tak sekalipun ia bermain hingga Sir Alex pensiun di akhir musim. Hanya bermain 4 kali di musim 2013/2014, ia sempat dipinjamkan ke Cardiff City hingga akhirnya kembali ke Crystal Palace. (AFP/Adrian Dennis)

Kini Chelsea harus bergegas menutup lubang yang ditinggalkan Timo Werner. Nama Wilfried Zaha, striker Crystal Palace yang pernah berkarier di MU jadi pilihan.

Bintang Pantai Gading itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Selhurst Park. Laporan itu mengatakan dia ingin memiliki kesempatan bermain sepak bola Liga Champions, sesuatu yang belum dia rasakan dalam karirnya.

Kepergian Zaha akan membuka ruang di Palace untuk pemain sayap. Callum Hudson-Odoi bisa digunakan oleh Chelsea sebagai barter jika Palace bersedia.

3 dari 5 halaman

Tidak Direstui Vieira?

Wilfried Zaha. Pemain sayap Pantai Gading berusia 29 tahun ini telah memperkuat Crystal Palace sejak 2014/2015 usai didatangkan dari Manchester United. Selama total 8 musim, ia telah tampil dalam 420 laga di semua ajang dengan torehan 78 gol dan 73 assist. (AFP/Glyn Kirk)

Di sisi lain, manajer Crystal Palace, Patrick Vieira menepis desas-desus tentang kemungkinan keluarnya pemain bintangnya. “Itu hanya gosip menurut saya,” kata Vieira.

“Kami berada dalam periode di mana ada banyak spekulasi mengenai pemain. Yang benar-benar penting bagi saya dan klub sepak bola adalah Wilfried Zaha kembali tepat waktu dan dia bekerja dengan baik untuk menjalani musim yang bagus."

“Apa yang terjadi di koran, sulit untuk kami kendalikan. Yang saya tahu adalah dia bahagia bersama kami dan dia menantikan musim baru di sini.”

4 dari 5 halaman

Catatan Werner bersama Chelsea

Timo Werner berhasil membuat Chelsea unggul 2-1 pada menit ke-84 usai meneruskan umpan yang disodorkan Cesar Azpilicueta di depan gawang Souhampton. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Secara total, dua tahun Werner di Chelsea berakhir dengan dia telah membuat 89 penampilan untuk klub, mencetak 23 gol.

“Semua di Chelsea berterima kasih kepada Timo atas kontribusinya terhadap kesuksesan kami selama dua tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan.”

Kepergian Werner semakin membuka pintu untuk kedatangan di lini depan. Chelsea terus mempertimbangkan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Sumber: Daily Sunday

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Berita Terkait