Bojan Hodak Terkaget-kaget Kuala Lumpur City FC Mampu Bantai PSM di Piala AFC 2022

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 25 Agu 2022, 15:00 WIB
PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah menyerah 2-5 dari Kuala Lumpur City FC pada laga final zona ASEAN, Rabu (24/8/2022). (dok. AFC)

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Kuala Lumpur City FC, Bojan Hodak, menyambut bahagia kemenangan 5-2 atas PSM Makassar pada laga final zona ASEAN Piala AFC 2022. Bahkan, Bojan kaget timnya mampu menang dengan skor besar.

Bertanding di KLFA Stadium, Rabu (24/8/2022) malam WIB, Kuala Lumpur City FC unggul tiga gol lebih dulu melalui aksi Romel Morales (33'), Jordan Mintah (45+2'), dan penalti Paulo Josue (52').

Advertisement

PSM Makassar kemudian bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Yakob Sayur (58') dan Akbar Tanjung (63').

Setelah itu, Kuala Lumpur City FC semakin tak terbendung karena menambah dua gol lagi melalui aksi Paulo Josue (84') dan tendangan penalti Hadin Azman (90+4'). Bojan Hodak bersyukur timnya bisa menang dengan skor yang besar.

"PSM Makassar seharusnya menjadi tim yang lebih baik menyusul keberhasilan mereka di lini depan. Kami adalah klub pekerja keras dengan sedikit harapan dan tidak ada yang mengharapkan kami untuk menang. Kami mengambil risiko dan melakukan serangan balik untuk mencetak dua gol terakhir," kata Bojan Hodak.

2 dari 4 halaman

Hadiah Kemerdekaan

Kuala Lumpur City FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 5-2 pada laga final zona ASEAN Piala AFC 2022. (dok. AFC).

Pelatih Bojan Hodak menyebut kemenangan yang diraih atas PSM Makassar sangat layak buat Kuala Lumpur City FC. Kemenangan ini ingin dipersembahkan sebagai kado Kemerdekaan buat Malaysia pada 31 Agustus mendatang.

"Kami semakin bagus dan mencetak lima gol. Saya tidak punya keluhan apapun tentang itu," ucap Bojan Hodak.

"Kami adalah juara ASEAN dan ini adalah hadiah yang pas untuk perayaan Hari Nasional Malaysia yang sudah dekat," tegas Bojak Hodak.

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Mimpi

PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2022 setelah menyerah 2-5 dari Kuala Lumpur City FC pada laga final zona ASEAN, Rabu (24/8/2022). (dok. AFC)

Berkat kemenangan atas PSM, Kuala Lumpur City FC lolos ke Inter-zone play-off semi-finals. Bojan Hodak berharap, timnya bisa melaju lebih jauh dan bahkan meraih titel juara pada Piala AFC 2022.

"Setiap cerita membutuhkan akhir dan kami melanjutkan mimpi ini di Piala AFC. Mudah-mudahan, kami memiliki akhir yang bahagia," ujar Bojan Hodak.

Kuala Lumpur kini akan menghadapi wakil India, ATK Mohin Bagan pad Inter-zone play-off semi-finals. Namun, belum diketahui kapan laga akan digelar mengingat India sedang mendapatkan sanksi dari FIFA.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Piala AFC - Kuala Lumpur City FC Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Rabu, 24 Agustus 2022:

Kuala Lumpur City FC 5 - 2 PSM Makassar

Gol: Romel Morales 33', Jordan Mintah 45+2, Paulo Josue 52', 84', Hadin Azman 90+4'; Yakob Sayuri 58', Akbar Tanjung 63'