Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Ngambek Gaji Disunat MU Hingga 25 Persen

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 29 Agu 2022, 13:00 WIB
Bisa jadi, laganya bersama Manchester United saat baru dimainkan pada menit ke-68 menghadapi Southampton adalah laga terakhirnya di periode kedua memperkuat Setan Merah. Siapa yang tahu? (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menyunat gaji Cristiano Ronaldo hingga 25 persen. Mengetahui hal ini, Cristiano Ronaldo dilaporkan kesal dengan kebijakan tersebut.

Perlu diketahui, kegagalan MU menembus Liga Champions 'memaksa' manajemen klub menyesuaikan gaji. Sebab, tidak ada tambahan pesangon dari kompetisi antarklub Eropa tertinggi itu.

Advertisement

Ronaldo direkrut kembali Manchester United dari Juventus pada musim panas 2021 lalu. Ronaldo pun tampil impresif dengan mencetak 24 gol di semua kompetisi sepanjang musim 2021/22 kemarin.

Sayang, kontribusi besar Ronaldo tak sebanding dengan pencapaian akhir Manchester United. Setan Merah hanya finis di peringkat enam klasemen Premier League serta gagal di kompetisi lainnya.

2 dari 6 halaman

Kemarahan Cristiano Ronaldo

Manchester United mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan menelan dua kekalahan. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya performa penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Beberapa kali dikabarkan akan hengkang hingga perseteruannya dengan Erik Ten Hag, membuat dirinya harus bermain dari bangku cadangan. Padahal, pada musim lalu, Ronaldo mampu mengemas 18 gol di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Sesuai dengan klausul dalam kontrak Ronaldo, Manchester United pun berhak memotong gaji CR7 hingga 25 persen akibat kegagalan lolos ke Liga Champions.

Artinya, besaran gaji Ronaldo berkurang dari 480 ribu poundsterling per pekan menjadi 360 ribu poundsterling per pekan. Sunday Times mengklaim Ronaldo marah dengan pemotongan ini.

Selain karena gajinya dipotong, Ronaldo juga kesal dengan kegagalan Manchester United tampil di Liga Champions musim ini. Pasalnya, ia bernafsu mempertajam rekor golnya di kompetisi elit benua biru tersebut.

3 dari 6 halaman

Keinginan Cristiano Ronaldo

Brentford vs Manchester United 4-0. Kekalahan 4 gol tanpa balas yang terbaru terjadi pada pekan ke-2 Liga Inggris musim 2022/2023 (13/8/2022). Manchester United yang bertandang ke markas Brentford harus mengakui keunggulan tuan rumah usai kebobolan 4 gol di babak pertama, di mana dua di antaranya merupakan blunder fatal dari David De Gea. Cristiano Ronaldo yang bermain penuh tak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan yang memadai dari lini tengah. (AP/Ian Walton)

Ronaldo yang tak bahagia di Manchester United pun ingin angkat kaki dari Old Trafford pada jendela transfer musim panas ini. Namun, keluar dari United tak semudah yang dibayangkan.

Manchester United bersikeras menolak melepas Ronaldo. Di sisi lain, agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah menawarkan kliennya ke berbagai klub top Eropa.

Sayangnya, Mendes dan Ronaldo terus-menerus mendapat penolakan, mulai dari Chelsea, Bayern Munchen, hingga Sporting Lisbon.

Ronaldo sendiri tak dimainkan sebagai starter oleh Erik ten Hag dalam tiga dari empat laga Premier League musim ini. Menarik ditunggu bagaimana kelanjutan nasib CR7 dalam beberapa hari ke depan.

4 dari 6 halaman

Mendes Gerak Cepat

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan kembali menawarkan kliennya yang merupakan bintang Manchester United tersebut ke sesama klub Premier League, Chelsea.

Juli lalu, Mendes kabarnya menawarkan Ronaldo kepada pemilik baru Chelsea, Todd Boehly. Namun, The Blues enggan merekrut CR7 karena manajer Thomas Tuchel tak memberi lampu hijau.

Chelsea pun kemudian beralih mengejar Pierre-Emerick Aubameyang yang tersisih dari starting XI Barcelona usai kedatangan Robert Lewandowski. Negosiasi kedua pihak awalnya berjalan cukup lancar.

Sayang, peluang Aubameyang merapat ke Stamford Bridge kini mengecil karena Chelsea diklaim hanya bersedia memberikan kontrak berdurasi satu tahun kepada penyerang 33 tahun tersebut.

Sumber: Sunday Times

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 29/8/2022)

5 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait