9 Pembelian Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022: Liga Inggris Mendominasi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 02 Sep 2022, 11:31 WIB
Ilustrasi - Darwin Nunez, Antony, Aurelien Tchouameni (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 di liga-liga top Eropa telah tuntas. Tercatat beberapa pembelian pemain dengan mahar fantastis.

Manchester United menjadi salah satu klub yang melakukan transfer menjanjikan. Tim Liga Inggris mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro hingga Antony.

Advertisement

Ke Liga Italia, ada Paul Pogba yang kembali dari MU ke Juventus. Leandro Paredes dan Angel di Maria juga menyusul, sementara Paulo Dybala dilepas ke AS Roma, dan Arthur Melo menuju Liverpool.

Liga Spanyol tak kalah ramai. Barcelona jadi tim paling boros di bursa transfer musim panas 2022 meski kondisi finansial sedang terjepit. Jules Konde, Andres Christiansen, hingga Robert Lewandowski diboyong demi kembali meraih kejayaan di La Liga.

2 dari 10 halaman

1. Antony

Manchester United - Antony (Bola.com/Adreanus Titus)

Antony

 

Dari Ajax ke MU

Nilai: Rp1,4 triliun

3 dari 10 halaman

2. Wesley Fofana

Pemain muda Prancis, Wesley Fofana telah muncul sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris sejak pindah ke Leicester City dari Saint-Etienne. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan untuk The Foxes dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala FA musim lalu. Bek muda itu dilaporkan telah masuk radar Chelsea untuk sementara waktu. Klub dilaporkan telah bersedia mengajukan tawaran untuknya bahkan saat dia absen karena cedera. (AFP/Lindsey Parnaby)

Wesley Fofana

Dari Leicester ke Chelsea

Nilai: Rp1,2 triliun

4 dari 10 halaman

3. Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni. Gelandang Prancis berusia 22 tahun ini menjadi pemain muda terbaru yang didatangkan Real Madrid dari AS Monaco menjelang musim 2022/2023 bergulir. Ia ditebus dengan mahar senilai 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun untuk meregenerasi lini tengah Los Blancos. Selama 2,5 musim bersama AS Monaco ia total tampil dalam 94 laga di semua ajang dengan torehan 8 gol dan 7 assist. (AFP/Javier Soriano)

Aurelien Tchouameni

Dari AS Monaco ke Real Madrid

Nilai: Rp1,18 triliun

5 dari 10 halaman

4. Darwin Nunez

Liverpool - Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

Darwin Nunez

Dari Benfica ke Liverpool

Nilai: Rp1,11 triliun

6 dari 10 halaman

5. Casemiro

Casemiro. Gelandang Brasil berusia 30 tahun ini baru saja didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022/2023. Ia ditebus MU dengan nilai transfer 70,65 juta euro atau setara Rp1 triliun dan terikat kontrak hingga Juni 2026. Bersama Real Madrid yang dibelanya sejak 2015/2016 hingga 2021/2022 ia total tampil dalam 336 laga di semua ajang degan torehan 31 gol dan 29 assist. (AFP/Paul Ellis)

Casemiro

Dari Real Madrid ke MU

Nilai: Rp1,05 triliun

7 dari 10 halaman

6. Alexander Isak

Newcastle United resmi mengumumkan rekrutan terbarunya di bursa transfer musim panas 2022. The Magpies memboyong Alexander Isak dari klub asal Spanyol, Real Sociedad. (nufc.co.uk)

Alexander Isak

Dari Real Sociedad ke Newcastle United

Nilai: Rp1,03 triliun

8 dari 10 halaman

7. Matthijs de Ligt

De Ligt tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Pemain asal Belanda itu melepaskan sepakan voli kaki kiri ke pojok atas gawang DC United. (Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Matthijs de Ligt

Dari Juventus ke Bayern Munchen

Nilai: Rp994 miliar

9 dari 10 halaman

8. Marc Cucurella

Sebagai salah satu klub elite di Liga Inggris, Chelsea telah banyak mendatangkan pemain dengan harga mahal unutk memperkuat skuat mereka. Para pemain tersebut biasanya didatangkan dari sesama klub elite di Liga Inggris atau pun diluar Inggris. Namun Chelsea tercatat telah 5 kali mendatangkan pemain dengan harga mahal dari klub menengah alias semenjana di Liga Inggris. Mau tahu siapa saja? Simak uraiannya berikut ini. (AFP/Paul Ellis)

Marc Cucurella

Dari Brighton ke Chelsea

Nilai: Rp964 miliar

10 dari 10 halaman

9. Erling Haaland

Pemain Manchester City, Erling Haaland, membukukan rekor usai mencetak tiga gol ke gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Erling Haaland

Dari Borussia Dortmund ke Man City

Nilai: Rp890 miliar