Liga Inggris: MU Pantau Situasi Jan Oblak di Atletico Madrid

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Sep 2022, 17:30 WIB
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak (kedua kanan) berdebat dengan pemain Manchester City pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 13 April 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sedang memantau kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

 

Advertisement

Pemain asal Slovenia itu akan habis kontraknya pada akhir musim. Oblak belum mengindikasikan untuk memperbarui kontraknya.

Di sisi lain, Atletico sudah mulai berburu pengganti, yakni kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Menurut The Mirror, jika Oblak dijual oleh pada Januari atau pindah secara gratis pada musim panas, mereka mantap dengan Martinez. Mantan penjaga gawang Arsenal itu tampil impresif, sering kali membuat timnya keluar dari tekanan.

Di sisi lain, MU membutuhkan kiper tambahan secara permanen.

2 dari 5 halaman

Situasi De Gea

Bahkan, dalam putaran final Euro 2020 lalu, David De Gea sama sekai tidak diturunkan meski hanya sebagai pemain pengganti. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

MU meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest. Sementara, kontrak David de Gea akan habis pada musim depan.

Tim Setan Merah meminjam kiper Newcastle United, Martin Dubravka selama satu musim untuk mengisi kekosongan.

Saat ini, ada perdebatan apakah MU sebaiknya mempertahankan De Gea atau melepaskannya.

Dilansir The Telegraph, Manchester United belum siap berpisah dengan David De Gea. The Red Devils berencana untuk memperpanjang kontrak sang kiper.

3 dari 5 halaman

Tentang Jan Oblak

Jan Oblak. Kiper asal Slovenia berusia 29 tahun yang telah 8 musim memperkuat Atletico Madrid ini, pada musim 2021/2022 lalu total kebobolan sebanyak 57 gol dari 51 laga di semua ajang dan hanya 16 kali melakukan clean sheet. Sementara pada musim 2020/2021 lalu, ia hanya kebobolan 36 gol dari 46 laga di semua ajang dan sukses mencatat 20 kali clean sheet. Ia pun harus rela kehilangan gelar El Zamora alias kiper terbaik yang jatuh ke tangan kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Atletico pun kehilangan gelar La Liga yang juga direbut Real Madrid. (AFP/Cesar Manso)

Jan Oblak masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Dia mampu tampil konsisten sejak datang ke klub pada 2014.

Sampai sejauh ini, Oblak sudah mencatatkan 328 penampilan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos. Dia mengemas 166 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Oblak berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar La Liga pada musim lalu. Kiper asal Slovenia tersebut memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

4 dari 5 halaman

Jadwal MU

Premier League - Ilustrasi Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

1 Oktober 2022: MU Vs Man City (tandang)

8 Oktober 2022: Everton Vs MU (tandang)

15 Oktober 2022: Newcastle United Vs MU (tandang)

19 Oktober 2022: MU Vs Tottenham (kandang)

22 Oktober 2022: Chelsea Vs MU (tandang)

29 Oktober 2022: MU Vs West Ham (kandang)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait