BRI Liga 1: Andre Gaspar Gantikan Milomir Seslija, Netizen Minta Borneo FC Tak Gampang Pecat Pelatih

oleh Gatot Susetyo diperbarui 27 Sep 2022, 08:40 WIB
Logo Borneo FC Baru (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Jakarta - Borneo FC resmi mengumumkan nama Andre Gaspar sebagai pelatih baru untuk menggantikan Milomir Seslija yang telah diistirahatkan sejak 26 September.

"Welcome coach Andre Gaspar!!" tulis akun Instagram resmi klub @borneofc.id, Selasa (27/9/2022).

Advertisement

Berikutnya, akun tersebut menjelaskan secara singkat reputasi pelatih asal Brasil tersebut. "Pelatih asal Brazil yang punya pengalaman panjang serta prestasi di Korea Selatan dan Liga Champions Asia ini bakal menjadi bagian dari keluarga besar Borneo FC Samarinda di musim 2022/2023".

"Selamat bekerja dan bawa Borneo FC berprestasi, MANYALA".

2 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

Warganet pun menyerbu akun klub dan melontarkan berbagai komentar. Mereka menyarankan agar manajemen Borneo FC tak mudah menghentikan kontrak pelatih serta mengikuti jalannya proses tim.

"Sarapan yang cukup, mudah-mudahan sesuai ekspektasi dan bisa handle club dengan lebih baik. Satu saran buat Borneo, kalau percaya proses, stay lah dengan satu pelatih," kutip @wahidunkhan.

"Sudah punya pelatih bagus. Pertahankan jangka panjang. Buat roadmap jelas. Jangan baru kalah dikit out. Contoh Persija berani kontrak Thomas Doll tiga musim. Itu baru mantap," saran @wahyuda_96.

3 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

Namun tak sedikit pula komentar bernada sindiran atas kebiasaan Borneo FC yang sering mengganti pelatih di tengah perjalanan kompetisi.

"Paling setengah musim diistirahatkan lagi," kata @hadi_j666 dengan emoji terbawa. "Habis itu diganti lagi," dukung @zephyrusrahardian.

Kedatangan Andre Gaspar makin meramaikan persaingan dan meningkatkan kualitas BRI Liga 1 2022/2023. Karena ada beberapa pelatih mumpuni menukangi kontestan musim ini, seperti Luis Milla (Persib), Thomas Doll (Persija), dan Bernardo Tavares (PSM). 

 

4 dari 5 halaman

Instagram Borneo FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu