Foto: Liverpool Pesta Gol, Napoli Tampil Luar Biasa di Liga Champions

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 13 Okt 2022, 09:23 WIB
Napoli meraih kemenangan 4-2 atas Ajax Amsterdam di Stadio Diego Armando Maradona, Italia, pada pekan ke-4 Grup A Liga Champions, 2022/2023, Rabu (12/10/2022). (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Hirving Lozano membuka keran gol Napoli saat laga baru memasuki menit ke-4. Giacomo Raspadori menggandakan keunggulan di menit ke-16. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Ajax berhasil mencetak gol melalui Davy Klaassen di menit ke-49 dan eksekusi penalti Steven Bergwijn di menit ke-83. Napoli juga berhasil mencetak dua gol tambahan lewat penalti Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-61 dan Victor Osimhen di menit ke-89. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Kemenangan ini memastikan Napoli jadi tim pertama dari Grup A yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menyapu bersih empat pertandingan dengan empat kemenangan dan unggul enam poin dari Liverpool. Sementara Ajax tertahan di peringkat ke-3 dengan tiga poin dari empat laga. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Liverpool berpesta gol saat membungkam Rangers dengan skor telak 7-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions di Ibrox Stadium, Kamis (13/10/2022). (Steve Welsh/PA via AP)
Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino sebelum kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu. (AP/Scott Heppell)
Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti tampil luar biasa di sisa laga. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hat-trick alias tiga gol. Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor. (AP/Scott Heppell)
Berkat kemenangan ini, Liverpool masih menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan poin 9. Sementara itu, Rangers terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin. (AP/Scott Heppell)

Berita Terkait