Foto: 5 Klub Liga Inggris yang Dinahkodai oleh Pelatih Lokal pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 15 Okt 2022, 09:33 WIB
Newcastle United menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih kepala menggantikan Steve Bruce pada tahun 2021. Sejak kehadirannya, The Magpies dinilai cerdik dan efektif untuk melakukan transfer pemain. Hingga pekan kesembilan, Howe berhasil membawa Newcastle menempati posisi keenam dengan raihan 14 poin. (AFP/Paul Ellis)
Gary O'Neil dipercaya oleh Bournemouth mengisi kursi pelatih kepala klub mereka. Ia sebelumnya merupakan asisten pelatih yang kemudian ditunjuk untuk menggantikan Scott Parker setelah The Cherries kekalahan telak 9-0 dari Liverpool. Hingga pekan kesembilan, O'Neil berhasil membawa klubnya menempati urutan kedelan dengan raihan 12 poin. Pria kelahiran Beckenham ini untuk sementara berhasil memenuhi ekspektasi penggemar dan pemilik klub. (Twitter/@afcbournemouth)
Prestasi Steven Gerrard bersama Rangers FC menarik perhatian Aston Villa untuk mempercayakan krusi pelatih kepala terhadap dirinya. Kontrak legenda Liverpool itu diketahui hingga tahun 2025. The Villans kini masih tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 9 poin. (AFP/Adrian Dennis)
Frank Lampard dikontrak sebagai pelatih kepala Everton hingga tahun 2024. The Toffees menunjuk mantan gelandang Timnas Inggris tersebut sebagai pelatih setelah memecat Rafael Benitez yang dianggap gagal mengangkat perfroma klub pada musim lalu. Kehadirannya untuk sementara membawa Everton berada di papan tengah klasemen Liga Inggris dengan raihan 10 poin. (AFP/Oli Scarff)
Chelsea menunjuk Graham Potter usai mendepak Thomas Thucel dari kursi pelatih kepala mereka. Sejauh ini, Potter mampu menunjukkan kinerja yang positif baik di liga maupun kompetisi Eropa. The Blues kini menempati urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 16 poin. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait