Foto: Puncaki Klasemen Sementara, Ini Dia 5 Pemain Andalan Napoli di Liga Italia Musim 2022/2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 25 Okt 2022, 13:37 WIB
Napoli berhasil menduduki puncak klasemen Serie A Italia 2022/2023 dengan raihan 29 poin dari 11 laga. Klub berjuluk Partenopei itu juga belum terkalahkan di Liga Champions. Catatan positif ini tentu berkat kontribusi pemain mereka yang mampu tampil apik. Berikut 5 pemain andalan Napoli di Liga Italia. (AFP/Miguel Medina)
Kim Min Jae langsung nyetel dengan permainan Napoli sejak didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas 2022 ini. Ia diboyong dengan harga 20 juta euro. Pria asal Korea Selatan itu berhasil diandalkan sebagai pemain bertahan di skuad Partenopei. Sejauh ini, Kim Min Jae telah mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak 2 gol di Liga Italia. (AFP/Miguel Medina)
Giovanni Di Lorenzo mampu menjadi bek kanan yang selalu tampil apik bersama Napoli. Pria 29 tahun itu bergabung dengan skuad Partenopei sejak didatangkan dari Empoli pada tahun 2019 dengan biaya 9 juta euro. Sejauh ini, ia telah membuat 11 penampilan dengan menorehkan 2 assist di Liga Italia. (AFP/Filippo Monteforte)
Napoli selalu mengandalkan Stanislav Lobotka sebagai pemain gelandang mereka. Sempat kesulitan bersaing sejak didatangkan pada 2020 lalu, ia secara bertahap mampu meningkatkan kualitasnya dan dipercaya di pos utama. Pada musim ini, Lobotka telah membuat 11 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. (AFP/Miguel Medina)
Khvicha Kvaratskhelia juga menjadi salah satu pemain baru yang langsung nyetel di skuad Napoli. Ia didatangkan dari klub Georgia, Dinamo Batumi dengan biaya 11 juta euro. Kvaratskhelia tampil mengagumkan di posisi winger Partenopei. Sejauh ini, ia telah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 11 penampilannya di Liga Italia. (AFP/Filippo Monteforte)
Piotr Zielinski merupakan pemain senior di Napoli. Ia bergabung ke skuad Partenopei sejak 2016 dari Udinese dengan biaya 18 juta euro. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini selalu tampil konsisten di setiap musimnya. Pada musim ini, Zielinski telah membuat 1 gol dan 4 assist dalam 11 penampilannya di Liga Italia. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait