Foto: Calon Kiper Kuat Pengganti De Gea di MU

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Okt 2022, 17:08 WIB
Emiliano Martinez adalah pemain didikan akademi Arsenal. Namun, timnas kiper Argentina tersebut tidak pernah mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Emirates Stadium. Usai sedekade membela Arsenal, Martinez akhirnya hijrah ke Aston Villa pada musim panas 2020. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah memainkan 14 laga musim ini, 4 cleansheet dan 17 kali kebobolan. (AFP/Paul Ellis)
Penjaga gawang Leeds United, Illan Meslier tampil cemerlang dengan mencatatkan 29 penyelamatan gemilang musim ini. Kiper berumur 22 tahun asal Prancis ini sangat ideal untuk gaya permainan Ten Hag. Dari 12 laga yang ia mainkan musim ini, dia baru membuat 2 cleansheet dan 19 kali kebobolan.(AFP/Paul Ellis)
Keylor Navas tidak lagi menjadi pilihan utama di PSG. Sebab, pelatih Christophe Galtier memilih Gianluigi Donnarumma menjadi kiper nomor satu di bawah mistar untuk musim ini. Secara pengalaman, mental dan gelar tak diragukan lagi. Pemain 35 tahun asal Kostarika tersebut layak menggantikan De Gea dalam jangka pendek. (AFP/Jean-Francois Monier)
Mancherter United juga mengincar kiper timnas inggris dan everton, Jordan Pickford. Meskipun tak terlalu spesial, tapi Ten Hag menyukai kiper 28 tahun tersebut. Dari 13 laga yang ia mainkan musim ini, Jordan Pickford membuat 2 kali cleansheet dan 14 kali kebobolan. Tapi ia sering kali membuat penyelamatan penting dan itu patut diperhintungkan. (AFP/Nigel Roddis)
Penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa juga tampil ciamik. Dari 18 laga yang ia mainkan musim ini kiper muda 23 tahun mampu meraihkan 9 cleansheet dan 15 kali kebobolan. Banyak alasan Diogo Costa cocok menjadi suksesor De Gea, ia mempunyai sentuhan dan pasing bola yang bagus. Itu membuatnya masuk ke skema permainan Ten Hag. (AFP/Miguel Riopa)