Liga Inggris: MU Tampil Buruk Lawan Aston Villa, Luke Shaw Akui Tak Layak Menang

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 06 Nov 2022, 23:50 WIB
Pemain Aston Villa merayakan kemenangan atas MU dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu, 6 November 2022. Aston Villa menang 3-1. (FAP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menelan kekelahan dalam lawatannya ke markas Aston Villa, Minggu (6/11/2022). Bertanding pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023, Luke Shaw dkk. kalah 1-3.

MU langsung tertinggal dua gol pada awal babak pertama berkat gol Leon Bailey menit 7' dan Lucas Digne menit 11'.

Advertisement

Jacob Ramsey mencatatkan gol bunuh diri menit 45', namun langsung dibayar tuntas menit 49' lewat eksekusi briliannya.

Luke Shaw menyebut dua gol cepat yang bersarang di gawang MU membuat segalanya lebih sulit. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Berat

Cristiano Ronaldo (tengah) tampak lesu usai Manchester United (MU) kebobolan oleh Aston Villa di Stadion Villa Park, Inggris, Minggu, 6 November 2022. (AP Photo/Rui Vieira)

Shaw dan rekan-rekannya sadar bahwa Aston Villa akan tampil dengan kekuatan dan perasaan baru. Namun, ia menyayangkan dua gol cepat yang diterima MU, yang membuat pertandingan menjadi lebih berat.

"Kami tahu mereka keluar dengan manajer baru dan perasaan baru. Kami memang mengharapkannya. Tetapi dalam permainan seperti ini, jika Anda memulai dengan lambat dalam 20 menit pertama maka Anda akan kalah," ujar Shaw usai pertandingan.

"Kami tidak cukup baik. Kami selalu harus percaya kami bisa memenangkan pertandingan bahkan ketika kami tertinggal 0-2. Kami kebobolan di awal babak kedua dan itu adalah gunung yang harus didaki setelah itu," ujarnya lagi.

3 dari 5 halaman

Tidak Layak Menang

Manchester United keok 1-3 dari Aston Villa pada laga pekan ke-15 Premier League di Villa Park, Minggu (6/11/2022) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Lebih lanjut, Shaw mengatakan jika MU tidak layak meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Jika Anda menonton pertandingan kembali, Anda akan melihat kami membuat awal yang ceroboh. Mereka menemukan ruang dan berputar dengan mudah. Itu tidak cukup baik. Kami tidak pantas menang."

Kekalahan ini membuat MU gagal merangsek naik ke posisi empat besar.

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait