Foto: Para Debutan yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022 Qatar, Siap Tebarkan Kejutan untuk Para Lawan

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Nov 2022, 14:13 WIB
Para pemain debutan sering membuat kejutan di perhelatan Piala Dunia. Kemampuan dan energi muda mereka biasanya membuat warna tersendiri bagi tim mereka. Berikut ini para debutan yang patut diwaspadai di Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Janek Skarzynski)
Dusan Vlahovic tampil memukau beberapa musim terakhir. Hal tersebut yang membuatnya direkrut oleh Juventus pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dari Fiorentina. Musim ini, ia telah mencetak 6 gol dan 1 assist dari 10 laga di Liga Italia. Catatan gemilang tersebut membuat pemuda 22 tahun itu dipanggil untuk memperkuat Timnas Serbia. (AFP/Patrucia De Melo Moreira)
Bukayo Saka bisa dikatakan sebagai talenta muda paling cemerlang di Liga Inggris saat ini bersama Arsenal. Ia tercatat telah mencetak 4 gol dan 6 assist dalam 14 penampilannya di liga. Hal tersebut membuat Gareth Southgate membawanya ke skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Pemuda 21 tahun itu diprediksi akan menjadi peran penting sistem penyerangan The Three Lions. (AFP/Glyn Kirk)
Jamal Musiala merupakan salah satu pemain termuda di Piala Dunia 2022. Ia dipanggil oleh Hansi Flick untuk memperkuat Timnas Jerman di ajang empat tahunan tersebut. Musiala tampil mengagumkan di Bayern Munchen setelah mamampu mencetak 9 gol dan 7 assist dalam 14 penampilannya di Liga Jerman. (AFP/John Macdougall)
Cody Gakpo tengah tampil memukau bersama PSV Eindhovnen. Ia tercatat telah membuat 9 gol dan 12 assist dalam 14 penampilannya di Liga Belanda. Hal tersebut yang membuat Louis van Gaal memanggilnya ke dalam skuat Belanda untuk Piala Dunia 2022. (AFP/Geoff Caddick)

Berita Terkait