Menjuarai Piala Dunia Bersama Timnas Brasil Jadi Impian Terbesar dalam Karier Neymar

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Nov 2022, 18:15 WIB
Penyerang Brasil Neymar memberi isyarat saat tiba dengan rekan setimnya menjelang Piala Dunia mendatang di bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar, Sabtu (19/11/2022). Penerbangan Amerika Selatan dari Turin di Italia tempat timnas Brasil bermarkas minggu ini mendarat sekitar pukul 23:00 waktu setempat (21:00GMT). (AP Photo/Hassan Ammar)

Bola.com, Doha - Neymar memiliki impian besar yang ingin diwujudkannya bersama Timnas Brasil. Striker Paris Saint-Germain itu mengimpikan bisa membawa Brasil menjuarai Piala Dunia, dan dia ingin mewujudkannya pada tahun ini.

Neymar bisa dikatakan sebagai satu di antara pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Dia mengawali karier sepak bola di usia yang sangat muda besama Santos, sebelum akhirnya terbang ke Eropa.

Advertisement

Bersama Barcelona, Neymar memenangkan banyak trofi juara, termasuk treble winners pada musim perdananya. Pada musim panas 2017, striker berusia 30 tahun itu memutuskan pindah ke PSG dan juga bergelimang trofi di sana.

Pada level timnas, karier Neymar juga cemerlang. Dia berhasil membawa Timnas Brasil meraih medali emas Olimpiade dan juga menjuarai Piala Konfederasi.

 

2 dari 5 halaman

Karier yang Indah

Bintang Brasil Neymar dalam sesi latihan di Cotinassa, Turin, Italia, Jumat, 18 November 2022, menjelang Piala Dunia 2022 Qatar. (Isabella BONOTTO / AFP)

Dalam wawancaranya dengan The Telegraph baru-baru ini, Neymar mengaku sangat bersyukur atas perjalanan kariernya.

Dia menyebut mendapatkan karier yang luar biasa bagus jika dibandingkan dengan kebanyakan pemain sepak bola yang lain.

"Selama karier saya, saya telah meraih banyak hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Jika karier saya berakhir hari ini, saya akan jadi pria paling bahagia di dunia," buka Neymar.

 

3 dari 5 halaman

Sempurnakan Karier

Neymar. Sayap kiri Brasil berusia 30 tahun yang sejak awal musim 2017/2018 membela PSG usai meninggalkan Barcelona ini tercatat telah mengoleksi 121 caps bersama Tim Samba sejak melakukan debut pada 10 Agustus 2010. Total 75 gol dan 55 assist telah dicetaknya bersama Timnas Brasil yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jung Yeon-je)

Meski merasa bahagia akan kariernya, Neymar mengaku masih ada sesuatu yang mengganjal. Dia mengaku punya impian besar untuk memenangkan Piala Dunia.

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu bisa mewujudkan impiannya itu di Piala Dunia tahun ini.

"Trofi Piala Dunia adalah impian terbesar saya. Saya akan mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk memenangkan piala ini dan saya harap kami bisa mendapatkan itu," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Perdana

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Brasil (Bola.com/Adreanus Titus)

Neymar dan timnas Brasil tergabung di Grup G Piala Dunia 2022. Mereka akan memainkan pertandingan pertama pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Lawan yang mereka hadapi pada partai pembuka nanti adalah wakil Eropa, Serbia di Lusail Iconic Stadium.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 20/11/2022)

5 dari 5 halaman

Berita Terkait