Neymar Absen Lawan Swiss di Piala Dunia 2022, Brasil Menolak Panik

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 28 Nov 2022, 09:10 WIB
Penyerang Brasil, Neymar memegang pergelangan kakinya setelah cedera saat melawan Serbia pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Dilansir dari Mirror, bintang PSG itu dilanggar sebanyak sembilan kali sepanjang laga dan membuatnya tumbang. (Laurent Gillieron/Keystone via AP)

Bola.com, Ras Abu Aboud - Gelandang Timnas Brasil, Casemiro, menyayangkan cedera yang dialami Neymar sehingga tak bisa bermain dalam laga melawan Swiss, Senin (28/11/2022) malam WIB. Meski demikian, Casemiro menilai masih ada pemain yang siap menggantikan Neymar.

Timnas Brasil tak akan diperkuat Neymar pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 karena cedera pergelangan kaki. Cedera itu didapat saat menghadapi Serbia pada laga pembuka.

Advertisement

Casemiro tak bisa menampik Neymar punya peran penting di Timnas Brasil. Namun, timnya menolak panik akan absennya Neymar dalam duel krusial nanti.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan sayangnya tidak akan bermain pada laga selanjutnya. Namun, kami masih memiliki pemain lain yang bermain bagus seperti Vinicius, Raphinha, Richarlison, Jesus, Rodrygo, dan Martinelli," kata Casemiro seperti dikutip Daily Mail.

"Pilihannya banyak dan itu bagus buat kami. Namun, kami harus realistis dan menerima Neymar adalah pemain terbaik di tim kami," tegas Casemiro. 

2 dari 5 halaman

Optimistis Kembali

Ekspresi striker Brasil, Neymar, saat terjatuh pada laga melawan Swiss di ajang Piala Dunia di Stadion Rostov, Rusia, Senin (17/6/2018). Dilanggar sebanyak 10 kali membuat Neymar masuk rekor di Piala Dunia. (AP/Andre Penner)

Sementara itu, pelatih Timnas Brasil, Tite, optimistis Neymar masih akan tampil di Piala Dunia 2022. Menurut Tite, pemainnya itu masih melanjutkan pemulihan cedera pergelangan kaki bersama tim fisioterapi.

Selain Neymar, Tite juga yakin Danilo masih punya peluang yang sama kembali ke Timnas Brasil. Danilo juga mengalami cedera pergelangan kaki pada laga yang sama.

"Saya yakin Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia. Saya percaya itu. Secara medis, secara klinis, mereka yang bisa berbicara lebih banyak tentang tahapan perawatan. Saya yakin, kami akan bisa menggunakan keduanya," ucap Tite.

3 dari 5 halaman

Ada Perkembangan

Pemain Brasil, Neymar Jr mendapat perawatan tim medis dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Tite juga menilai mulai ada tanda-tanda perkembangan dari pemulihan cedera Neymar. Meski demikian, Tite tak bisa memastikan kapan Neymar akan siap membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

"Setelah melakukan pemeriksaan dan perawatan, dia melakukan fisioterapi selama 24 jam sehari. Ini menunjukkan betapa dia ingin bersama kami," ujar Tite.

"Namun, kami tidak tahu kapan. Kami melihatnya jauh lebih baik. Situasi itu sangat penting buat kami," tegas Tite.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup G

5 dari 5 halaman

Berita Terkait