Tite Pastikan Neymar Sudah Sembuh dan Main untuk Brasil di 16 Besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan Fix Gemeteran!

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 05 Des 2022, 02:14 WIB
Neymar. Sayap kiri Brasil berusia 30 tahun yang sejak awal musim 2017/2018 membela PSG usai meninggalkan Barcelona ini tercatat telah mengoleksi 121 caps bersama Tim Samba sejak melakukan debut pada 10 Agustus 2010. Total 75 gol dan 55 assist telah dicetaknya bersama Timnas Brasil yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jung Yeon-je)

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Brasil, Tite memastikan bahwa dua pemain yang cedera bisa kembali bermain di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Keduanya adalah Neymar dan Danilo.

Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam perdelapan final Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB di Stadium 974, Doha.

Advertisement

Sebelumnya, Neymar dan Danilo telah absen membela Brasil sejak partai kedua Grup G Piala Dunia 2022. Keduanya mengalami cedera pada laga pertama kontra Serbia.

"Neymar akan bermain melawan Korea Selatan," ujar pelatih Brasil, Tite dinukil dari Football Italia.

"Adapun untuk Danilo, ia akan masuk skuad Brasil menghadapi Korea Selatan," papar Tite.

2 dari 5 halaman

1 Pemain Absen

Empat gol Brasil masing-masing dicetak oleh Alex Sandro (12), Neymar (68), Everton Ribiero (89) dan Richarlison (93). (AP/Silvia Izquierdo)

Meski begitu, Brasil akan kehilangan Alex Sandro untuk menghadapi Korea Selatan di perdelapan final Piala Dunia 2022. Bek asal Juventus itu disebut tidak memungkinkan untuk bermain.

"Dia tidak dalam kondisi fisik atau psikologis untuk bermain," tutur pelatih bernama asli Adenor Leonardo Bacchi itu.

"Kami tidak akan memasukkan Alex Sandro ke skuad. Sebab, kami menghargai kesehatan para pemain dan tidak tidak dalam kondisi yang baik," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Menurut laporan ahli transfer, Fabrizio Romano, Gabriel Jesus telah sepakat bergabung ke Arsenal. Ia dikontrak oleh Meriam London dengan harga 45 juta paun dengan durasi 5 tahun. Jesus sendiri memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Etihad Stadium karena sering menjadi pelapis. Apalagi ditambah dengan kedatangan pemain baru Manchester City, Erling Haaland. (AFP/Juan Mabromata)

Brasil memang diterpa badai cedera di Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Selecao itu telah kehilangan Gabriel Jesus dan Alex Telles akibat persoalan tersebut.

Gabriel Jesus dan Alex Telles sudah dipastikan tidak bisa bermain untuk Brasil di sisa Piala Dunia 2022 karena cedera yang cukup parah.

4 dari 5 halaman

Harus Operasi

Menurut Sporttv, Gabriel Jesus terancam absen selama tiga bulan. Penyerang asal Arsenal juga harus menjalani serangkaian operasi lutut.

"Tak hanya Gabriel Jesus. Alex Telles, juga diperkirakan bakal melewatkan sisa Piala Dunia seperti laporan GeGlobo, karena cedera yang dialami ketika menghadapi Kamerun. Dua pukulan telak untuk Tite dan Brasil," tulis pakar transfer, Fabrizio Romano.

5 dari 5 halaman

Berita Terkait