BRI Liga 1: Persib Jumpa Persik, Dedi Kusnandar Siap Kerahkan Performa Terbaik

oleh Muhammad Faqih diperbarui 06 Des 2022, 16:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, menyatakan kesiapannya menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 setelah vakum selama dua bulan. Pemain berusia 31 tahun ini mengatakan Persib terus melakukan latihan selama kompetisi terhenti sehingga kondisi fisik tetap terjaga.

Dalam lanjutan BRI Liga 1, Persib Bandung akan bersua dengan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022). Dedi Kusnandar menyebut dirinya sudah dalam kondisi siap bertanding dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

Advertisement

"Kesiapan pribadi, seperti biasa kami berlatih. Kami siapkan mentalitas, sementara taktik sudah disiapkan oleh pelatih. Kami tinggal berusaha menjalankan instruksi pelatih dengan baik," ujar Dado, sapaan karib Dedi Kusnandar.

Dado juga berharap timnya bisa meraih hasil memuaskan dalam pertandingan nanti. Kemenangan tentunya menambah motivasi para pemain untuk laga berikutnya.

"InsyaAllah kami berbekal persiapan yang sudah kami susun dalam beberapa hari ke belakang, mudah-mudahan bisa meraih hasil yang baik," ujar gelandang Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Kans Tampil Sangat Besar

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Bola.com/Erwin Snaz)

Peluang Dado untuk tampil dalam laga kontra Persik Kediri memang cukup besar. Maklum, dua gelandang Persib Bandung lainnya, Marc Klok dan Ricky Kambuaya terpaksa absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong.

Dado pun menegaskan dirinya sudah dalam kondisi siap jika dipercaya oleh Luis Milla untuk turun dalam pertandingan kontra Persik.

"Jika diberikan kepercayaan, harus siap. Saya berusaha memaksimalkan kesempatan itu. Mudah-mudahan hasilnya baik," tegas Dedi Kusnandar.

 

3 dari 5 halaman

Pantang Anggap Remeh Persik

Liga 1 - Persik Kediri Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Ketika disinggung mengenai kekuatan Persik Kediri di Liga 1 2022/2023, pemain kelahiran Jatinangor itu enggan memandang sebelah mata tim lawan.

Menurut Dado, kondisi semua tim saat ini sama. Penyebabnya tentu karena kompetisi sempat terhenti sehingga semua pemain di Liga 1 tengah beradaptasi lagi dengan situasi kompetisi.

"Tim dan pemain di Indonesia itu sekarang kondisinya sama. Jadi kami harus siap melawan siapa pun. Jadi kami mengamati. Sebagai pemain tentu kami mengamati kekuatan lawan," ujar Dado.

"Namun, siapa pun lawannya, kami harus siap. Jangan anggap tenteng siapa pun lawannya, dan tetap berusaha maksimal," lanjut pemain Persib Bandung itu.

 

4 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Berita Terkait