Carlo Ancelotti: Siapa Bilang Cristiano Ronaldo Susah Diatur? Di Real Madrid Dia Baik-baik Saja

oleh Ario Yosia diperbarui 09 Des 2022, 14:50 WIB
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo merayakan dengan rekan setimnya setelah Goncalo Ramos mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss di Stadion Lusail Iconic, Lusai, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan masalah saat membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ronaldo dikabarkan mengancam untuk meninggalkan timnas Portugal dalam sesi pembicaraan dengan sang pelatih, Fernando Santos. Ia gusar jadi cadangan dalam duel 16 besar melawan Swiss.

Melihat kondisi tersebut, Carlo Ancelotti merasa heran dengan polemik yang menimpa Ronaldo saat ini. pelatih Real Madrid itu bingung mengingat dirinya merasa Ronaldo bukanlah pemain yang bermasalah.

Advertisement

“Saya memilikinya selama dua tahun di Real Madrid, tidak ada masalah. Nyatanya, dia menyelesaikannya banyak persoalan untuk saya," terang Ancelotti dikutip dari Fotmob.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo secara mengejutkan berada di bangku cadangan saat Portugal berhadapan dengan Swiss di babak 16 besar.

Keputusan tersebut konon dipicu setelah ada ketegangan di antara Fernando Santos dengan CR7 setelah laga melawan Korea Selatan pada (2/12/2022). Ronaldo protes ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Sang pelatih tak senang diatur-atur dalam berstrategi.

2 dari 5 halaman

Bermasalah di MU

Ketegangan antara Ronaldo dengan pelatih bukan kali ini saja terjadi. Pasalnya, penyerang 37 tahun itu juga mengalami hal yang sama dengan pelatihnya di Manchester United, Erik Ten Hag.

Permasalahannya tidak jauh berbeda yakni tentang mengganti Ronaldo ditengah jalannya laga atau membuatnya duduk di bangku cadangan. Sepertinya pemain 37 tahun tersebut tidak menyukai keputusan Ten Hag maupun Santos yang demikian.

Namun Carlo Ancelotti merasa tidak pernah memiliki masalah apapun saat melatih Ronaldo di Real Madrid. Ancelotti bahkan merasa terlalu mudah mengatur pemain dengan kualitas tinggi seperti Ronaldo.

“Bisakah seseorang yang mencetak setidaknya satu gol per pertandingan dianggap sebagai masalah. Cristiano berlatih dengan sangat baik, dia memperhatikan detail, bagi saya terlalu mudah untuk mengaturnya. Dia pemain yang luar biasa,”

3 dari 5 halaman

Pensiun di Timnas

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Ghana pada duel grup H Piala Dunia 2022 di stadion 974, Kamis (24/11/2022). Ronaldo mencetak satu gol di titik penalti di menit ke-65 dalam kemenangan 3-2 Portugal atas Ghana. (AP Photo/Manu Fernandez)

Akibat ketegangan ini, banyak pihak juga yang semakin yakin bahwa Piala Dunia 2022 jadi ajang terakhir Ronaldo bersama Portugal. Terlebih Ronaldo yang saat ini sudah berusia 37 tahun, sedang mengalami penurunan performa.

Carlo Ancelotti tidak tahu pasti apakah Ronaldo akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai akhir perjalanannya dengan Portugal. Ancelotti hanya menyatakan bahwa jawaban itu semua ada pada kondisi fisik Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Fisik

“Saya tidak tahu, dia mungkin masih merasa berusia 20 tahun karena dia baik-baik saja, dari tubuhnya dia mendapatkan jawaban yang dia cari. Dia selalu memperlakukan fisik dengan cara yang nyaris paroksismal,” terang Ancelotti.

"Tapi persaingan menjadi sulit, untuk Portugal. Mereka punya banyak pemain depan yang bagus, bahkan seseorang seperti Rafael Leao mulai dari bangku cadangan," tambah Ancelotti.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 9/12/2022)

5 dari 5 halaman

Berita Terkait