Kylian Mbappe dan 3 Pemain Prancis yang Bisa Bikin Inggris Mati Kutu di Piala Dunia 2022

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 10 Des 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Kylian Mbappe dan Theo Hernandez Prancis (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Doha - Timnas Prancis mendapatkan lawan sepadan di perempat final Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Les Blues itu akan menghadapi Inggris.

Prancis dan Inggris bakal saling bentrok dalam delapan besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Advertisement

Kekuatan Prancis dan Inggris bisa dibilang seimbang. Kedua tim memiliki kualitas dan kompisisi pemain yang sama baiknya di Piala Dunia 2022.

Namun, Prancis datang ke Piala Dunia 2022 dengan status juara bertahan. Praktis, Les Blues sedikit diunggulkan. Berikut empat pemain Prancis yang bisa membuat Inggris mati kutu.

2 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe

Timnas Prancis memang sangat mengandalkan kemahiran Kylian Mbappe untuk mencetak gol dalam pertandingan kali ini agar bisa merebut tiket 16 Besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Kylian Mbappe menjadi teror terbesar dari Prancis buat Inggris. Penyerang berusia 23 tahun ini sangat tajam di Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan di Piala Dunia 2022. Selain itu, striker asal Paris Saint-Germain (PSG) itu membuat dua assist.

3 dari 6 halaman

2. Theo Hernandez

Bek Prancis, Theo Hernandez mengontrol bola dari kawalan pemain Denmark, Jesper Lindstrom selama pertandingan grup D Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. Prancis menutup laga kontra Denmark dengan skor 2-1 dan jadi tim pertama yang menembus 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (AP Photo/Christophe Ena )

Theo Hernandez tidak tergantikan di pos bek sayap kiri Prancis sepeninggal kakaknya, Lucas Hernandez,  yang dihantam cedera di awal piala Dunia 2022.

Theo Hernandez bermain tiga kali di Prancis, dengan dua di antaranya sebagai starter. Dari jumlah itu, pemain asal AC Milan ini mampu mencatatkan dua assist.

4 dari 6 halaman

3. Hugo Lloris

Hugo Lloris. Kiper Prancis berusia 35 tahun yang kini tengah menjalani musim ke-11 bersama Tottenham Hotspur ini menjadi pemain aktif dengan penampilan terbanyak bagi Tim Ayam Jago dengan mengoleksi 139 caps sejak melakukan debut pada 19 November 2008. Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi Piala Dunia keempatnya dan mungkin yang terakhir, setelah selalu tampil dalam 3 edisi sebelumnya, 2010 hingga 2018 dan telah tampil dalam 14 laga dengan torehan 7 kali clean sheet dan kebobolan 13 gol. (AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Hugo Lloris sudah sepuluh tahun bermain di Inggris. Kiper sekaligus kapten Prancis ini membela Tottenham Hotspur dan masih menjadi penjaga gawang utama.

Pengalaman Hugo Lloris berkarier di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth membuatnya banyak tahu tentang sepak bola hingga gaya permainan Inggris.

5 dari 6 halaman

4. Olivier Giroud

Prancis tidak perlu khawatir jika Kylian Mbappe dijaga ketat oleh bek Inggris. Sebab, Les Blues masih mempunyai Olivier Giroud.

Olivier Giroud adalah pemain tersubur kedua Prancis di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 36 tahun itu mampu membukukan tiga gol dari tiga partai.

Sumber: berbagai sumber

6 dari 6 halaman