Psywar Dimulai! Antonio Conte Pertanyakan Kesanggupan Arsenal dalam Persaingan Juara Liga Inggris

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 14 Jan 2023, 19:30 WIB
Antonio Conte. Pelatih berusia 53 tahun yang sejak November 2021 menangani Tottenham Hotspur usai menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat saat musim 2021/2022 telah berjalan ini sebelumnya juga sempat membesut Chelsea di Liga Inggris selama 2 musim pada 2016/2017 dan 2017/2018. Bersama Chelsea ia mampu meraih gelar Liga Inggris pada musim perdananya. Sementara bersama Spurs, ia sukses meloloskan Harry Kane dkk ke Liga Champions musim ini. Saat ini ia tengah dibujuk Juventus untuk pulang kampung menggantikan posisi Massimiliano Allegri. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengakui Arsenal memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, ia mempertanyakan kesanggupan The Gunners menahan tekanan.

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal akhir pekan ini. Spurs bertekad menjaga kans finis di empat besar, sementara The Gunners tentu ingin mempertahankan konsistensi di puncak klasemen Liga Inggris.

Advertisement

Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, unggul lima poin atas Man City. Tentu saja kondisi ini membuat fans Meriam London optimistis bisa meraih juara.

Namun demikian, jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal, Antonio Conte muali mempertanyakan kesanggupan sang rival dalam menahan tekanan dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

 

 

2 dari 5 halaman

Banyak Musuh

Mantan penyerang Arsenal, Gervinho juga pernah mengalami nasib pahit seperti Joao Felix. Ia melakukan debut saat The Gunners melawan Newcastle di Liga Inggris musim 2011/2012. Gervinho diganjar kartu merah oleh wasit setelah menampar gelandang kontroversial Joey Barton pada menit ke-76. Sebelumnya, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu direkrut Arsenal karena performa gemilangnya bersama Lille. Ia sukses memenangkan Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010/2011. (AFP/Iain Buist)

Conte menilai, ketika tim berada di puncak klasemen, maka setiap lawan bakal makin termotivasi untuk mengalahkannya. 

"Ketika Anda berada di puncak liga, persepsi lawan Anda berubah total. Saat itu Anda adalah tim terbaik di liga. Untuk alasan ini, semua orang ingin mencoba mengalahkan Anda."

"Yang pasti, Arsenal harus menghadapi situasi menjadi favorit untuk memenangkan liga saat ini karena mereka berada di puncak klasemen. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka bagus untuk menghadapi situasi seperti ini."

 

3 dari 5 halaman

Bisa Bertahan Tidak?

Gabriel Jesus didatangkan oleh Arsenal pada musim ini dari Manchester City seharga 50 juta. Harga yang terbilang mahal itu mampu dibayar tuntas dengan penampilan memukau Jesus. Pria berkebangsaan Brasil tersebut tercatat telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 10 pertandingannya di Liga Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Lebih lanjut, Conte mewanti-wanti bahwa Man City tidak akan menyerahkan gelar juara begitu saja.

"Dalam 10 tahun terakhir selalu sama, antara Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Mungkin Leicester."

"Sekarang Arsenal memiliki peluang besar. Mereka bekerja selama bertahun-tahun dalam sebuah proyek. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka mengirim banyak pemain, dan mendatangkan banyak pemain dan mereka menghabiskan uang untuk melakukannya."

"Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik. Sekarang mereka harus menunjukkan bahwa mereka bisa bertahan di sana hingga akhir musim karena saya yakin Manchester City tidak akan membiarkan itu."

 

4 dari 5 halaman

Persaingan Telah Mengerucut

Pemain Manchester City Erling Haaland (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Kevin De Bruyne (tengah) dan Jack Grealish usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, 28 Desember 2022. Manchester City mengalahkan Leeds United dengan skor 3-1. (AP Photo/Jon Super)

Conte juga menilai persaingan gelar juara Liga Inggris telah mengerucut antara Arsenal dan Man City.

"Saya pikir ini adalah pertarungan antara Arsenal dan Manchester City."

Sumber: Metro.co.uk

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait