Liga Inggris: Pep Guardiola Tegaskan Tak Menyesal Jual Gabriel Jesus dan Zinchenko ke Arsenal

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Jan 2023, 17:15 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski berebut bola udara dengan bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu (15/1/2023). Kekalahan dari Arsenal membuat Tottenham berada di peringkat lima dengan raihan 33 angka dari 19 pertandingan. (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali menegaskan tak menyesal telah menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Kedua pemain ini berperan penting dalam kepemimpinan Arsenal di Liga Inggris musim ini, meskipun Jesus harus melipir karena cedera..

Advertisement

“Ketika mereka ingin pergi, kami tidak bisa menahan. Saya mendoakan yang terbaik untuk Gabriel dan Oleks. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa, dan mereka banyak membantu kami," katanya.

"Saya tidak pernah mengatakan satu pemain pergi, itu klub dan itu keputusan mereka," lanjut Guardiola.

2 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Arsenal

Gabriel Jesus bukanlah nama baru di Premier League karena dia hanya pindah dari Manchester City ke Arsenal dengan biaya 50 juta Euro. Berkat kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu aktor bagi Gunners yang kini duduk di puncak klasemen. Sejauh ini Jesus telah mengoleksi lima gol dan lima asisst. (AFP/Adrian Dennis)

Arsenal sedang duduk cantik di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. The Gunners unggul delapan poin atas peringkat kedua yang dihuni juara bertahan Manchester City.

Arsenal perlahan semakin mendekati gelar juara Premier League yang terakhir kali disabet 19 tahun lalu alias pada 2004.

Zinchenko telah membuktikan dirinya sebagai pemain paling penting dalam struktur Arteta saat ini. Pemain Ukraina itu entah bagaimana bisa memberikan tempo permainan bagi Arsenal dari posisi bek kiri. 

Jesus, sementara itu, akan kembali menjadi andalan The Gunners jika cederanya pulih.

3 dari 3 halaman

Gantinya Ciamik

Duet maut Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. (OLI SCARFF / AFP)

Pep Guardiola sudah move on dengan pemainnya yang pergi. Jelas karena dia dapat pengganti ciamik, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

“Erling dan Julian datang dan sulit bagi Gabriel. Apa yang terjadi dengan Gabriel adalah normal. Itu bagus," katanya.

“Untuk para pemain yang ada di sini, Gabriel, Raheem, Oleks. Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah mereka lakukan untuk kami," lanjutnya.

“Itu adalah transfer yang bagus untuk klub. Kami tidak dalam posisi kami karena kami tidak memiliki Oleks atau Gabriel."

Berita Terkait