Liga Inggris: Rukun Wajib Jika MU Ingin Datangkan Declan Rice, Bellingham, hingga Harry Kane

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Mar 2023, 05:45 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) berebut bola dengan pemain West Ham United Declan Rice pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (20/3/2022). Tottenham Hotspur menang 3-1. (AP Photo/David Cliff)

Bola.com, Jakarta - Louis Saha meminta Manchester United (MU) fokus mengamankan satu tiket ke Liga Champions di musim depan. Ia menyebut bermain di UCL akan jadi kunci Setan Merah mendatangkan pemain-pemain top ke Old Trafford.

Manchester United diketahui akan belanja besar di musim panas nanti. Tim berjuluk Setan Merah itu ingin memperkuat tim mereka agar lebih kompetitif di musim depan.

Advertisement

Erik Ten Hag punya sejumlah target top di musim panas nanti. Namun banyak pihak meragukan MU mampu menarik nama-nama besar untuk bermain di Old Trafford.

Saha menilai MU sangat bisa merekrut pemain top di musim panas nanti. Kuncinya adalah mereka bermain di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Kembali ke Puncak

Marcel Sabitzer merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham saat membela MU pada perempat final Piala FA, Senin (20/3/2023). (Dok. FA Cup)

Menurut Saha, Manchester United saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan mereka sebagai raksasa Eropa. Ia menyebut dengan bermain di Liga Champions, pemain-pemain top bakal berminat pindah ke Old Trafford.

"Jika Manchester United lolos ke Liga Champions, mereka akan diliBakal Sangat Menarikhat sebagai sebuah rakasa kembali dan mereka punya paket komplet saat ini," ujar Saha kepada OLGB.

"Jika mereka bermain di Liga Champions, bukan hanya Jude Bellingham dan Declan Rice yang akan datang ke Manchester. Pemain seperti Harry Kane juga bakal tertarik bermain di sana."

3 dari 5 halaman

Bakal Sangat Menarik

Kontribusi Casemiro di lini tengah Manchester United sangat vital. Itulah mengapa pelatih Brasil, Tite memanggil pemain berusia 30 tahun itu. Mantan pemain Real Madrid ini sudah membukukan 16 kali tampil disemua ajang bersama Setan Merah dengan mengemas satu gol dan satu assist. (AFP/Oli Scarff)

Saha menyebut bahwa bermain di Liga Champions akan menekankan status Manchester United sebagai tim top Eropa.

Ia menyebut tidak banyak tim yang lebih bagus dari MU jika mereka sudah bermain di Liga Champions sehingga pemain-pemain top pasti berlomba-lomba ingin pindah ke MU.

"Untuk saat ini, tidak ada klub yang lebih menarik untuk didatangi pemain-pemain top selain United. Saya tidak bias mengatakan hal ini, karena ini realitasnya," imbuhnya.

Sumber: OLGB

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 23/3/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Berita Terkait