Liga Inggris: Jurgen Klopp Serius Datangkan Calon Bek Terbaik Dunia ke Liverpool

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Mar 2023, 12:45 WIB
Pemain Manchester City, Erling Haaland berebut bola di udara dengan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol (kiri) dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 antara RB Leipzig melawan Manchester City yang berlangsung di Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023). (AFP/Odd Andersen)

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp dilaporkan serius merekrut bek Kroasia, Josko Gvardiol. Ia bertekad membuat lini pertahanan Liverpool makin tangguh.

Josko Gvardiol digadang-gadang bakal jadi bek terbaik di masa-masa mendatang. Masih berusia muda, pemain RB Leipzig ini sudah mencuri perhatian klub raksasa Eropa.

Advertisement

Apalagi selepas Piala Dunia 2022, namanya makin santer dikait-kaitkan dengan klub-klub top, termasuk Liverpool.

Liverpool masih memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ibrahima Konate. Akan tetapi, dua nama terakhir belum membuat Jurgen Klopp mantap menatap musim baru.

 

2 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Bek berusia 20 tahun itu menjelma menjadi pemain bertahan yang kukuh sekaligus mengerikan bagi penyerang lawan. (AP Photo/Hassan Ammar)

Dinukil dari Sky Sports, Josko Gvardiol bisa diboyong dengan dana sekurang-kurangnya 80 juta euro. RB Leipzig mungkin bakal meminta lebih, tetapi tidak akan sampai 10 persen dari nilai pasarnya.

Menariknya, Gvardiol diketahui nge-fans dengan Liverpool sejak kecil. Hal itu tentu saja membuat kans The Reds merekrutnya makin besar.

Di sisi lain, Liverpool dilaporkan siap melepas Joel Matip atau Joe Gomez agar menyisakan satu slot untuk Gvardiol.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Buru-Buru

Bek Kroasia, Josko Gvardiol, tersenyum saat menunjukkan medali Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jack Guez)

Di tempat terpisah, legenda Liverpool, John Barnes, merasa kalau bekas klubnya tidak butuh Gvardiol, setidaknya dalam waktu dekat.

Ia menilai, Liverpool masih memiliki cukup bek tengah. "Josko Gvardiol tampil oke di Piala Dunia, tetapi menurut saya kami belum membutuhkannya," kata Barnes disadur dari Liverpool Echo.

"Liverpool masih punya Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Virgil van Dijk. Menurut saya untuk saat ini ada posisi lain yang lebih penting untuk dibenahi."

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Berita Terkait