Liga Inggris: Neymar Makin Mendekat ke MU Setelah Didemo Suporter PSG?

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 04 Mei 2023, 11:15 WIB
Aston Villa baru saja mendapatkan Unai Emery sebagai pengganti Steven Gerrard yang dipecat. Unai Emery sendiri telah berpengalaman membesut beberapa klub besar Eropa, seperti PSG, Sevilla dan Arsenal. Beberapa pemain top dan mahal pun pernah didatangkannya, terutama saat bersama PSG dan Arsenal. Berikut daftar 5 pembelian termahal Unai Emery hingga kini. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Paris - Peluang Manchester United (MU) untuk mengamankan jasa Neymar pada musim panas nanti semakin terbuka. Paris Saint-Germain seperti dikabarkan The Sun, siap mendengarkan tawaran untuk pemain asal Brasil tersebut.

Neymar ikut didemo suporter Paris Saint-Germain pada Rabu (3/5/2023). Kelompok suporter garis keras PSG itu meminta Neymar untuk hengkang dari klub Prancis tersebut.

Advertisement

Situasi ini bisa dimanfaatkan MU untuk menjadi celah merekrut Neymar. Seperti diketahui, Neymar masuk dalam rencana calon pemilik baru MU yakni Sheikh Jassim.

Neymar saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2025 di Paris Saint-Germain. MU tentu harus membayar biaya transfer yang tak murah untuk menebus Neymar.

2 dari 5 halaman

Butuh Penyerang Kelas Dunia

Neymar Jr - Kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017 silam membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Sejak saat itu penghasilan Neymar meningkat drastis. Kini Neymar berpenghasilan 32 ribu dollar atau setara Rp 458 juta per menit. (AP/Michel Spingler)

Keinginan Sheikh Jassim selaku calon pemilik baru MU dalam merekrut Neymar cukup masuk akal. MU memang membutuhkan penyerang kelas dunia untuk bisa kembali menjadi raksasa di Inggris.

Sepeninggalan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Arab Saudi, MU belum lagi memiliki penyerang kelas dunia. Situasi itulah yang disebut menjadi penyebab MU tak konsisten musim ini.

Neymar dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata. Pemain asal Brasil itu bisa menjadi penyerang yang sangat mematikan bagi The Red Devils.

3 dari 5 halaman

Gayung Bersambut

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi bersama Neymar setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Rabu (15/2/2023). (AP Photo/Christophe Ena)

Minat MU terhadap Neymar bak gayung bersambut. Sang pemain kabarnya tertarik untuk mencoba petualangan bermain di Inggris.

Neymar ternyata sudah lama menantikan tawaran dari klub Inggris. Neymar ingin menjajal kemampuannya di liga terbaik di dunia tersebut.

Dengan demikian, urusan MU saat ini adalah untuk menentukan nilai transfer yang tepat pada perekrutan Neymar. Namun, tak bisa dimungkiri juga banyak klub Inggris lain yang turut memantau situasi Neymar.

Sumber: The Sun

4 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Berita Terkait