Kembali Bela PSG Setelah Diskors, Lionel Messi Dicemooh Suporter

oleh Aryo Atmaja diperbarui 14 Mei 2023, 19:00 WIB
Lionel Messi saat tampil membela PSG melawan Ajaccio pada lanjutan Ligue 1 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Minggu (14/5/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Michel Euler)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kembali tampil untuk Paris Saint-Germain (PSG) pada lanjutan Ligue 1 2022/2023. Meski tak mencetak gol, ia ikut membantu Les Parisiens menghajar Ajaccio 5-0 di Parc des Princes, Minggu (14/5/2023) dini hari WIB.

Kelima gol kemenangan PSG ke gawang Ajaccio dicetak oleh Kylian Mbappe (2 gol), Fabian Ruiz, Achraf Hakimi, dan gol bunuh diri Mohamed Yousouf.

Advertisement

Adapun Lionel Messi tampil penuh selama 90 menit, meski gagal mencetak gol. Laga ini juga menandai kembalinya La Pulga setelah dijatuhi skorsing PSG pekan lalu karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Ada pemandangan menyediahkan bagi Lionel Messi dalam pertandingan tadi malam. Ia mendapat cemoohan dari para suporter PSG, buntut dari situasinya di klub raksasa Prancis tersebut.

2 dari 3 halaman

Diteror Fans Sendiri

Reaksi kecewa pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi setelah timnya kalah dari Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Kamis (09/03/2023) WIB. PSG kalah dengan skor 0-2. Messi gagal tampil baik pada laga tersebut dengan hanya membuat satu tembakan tepat sasaran. Sang pemain juga salah menempatkan tiga dari empat percobaan bola panjang, kehilangan penguasaan bola 19 kali, dan menjadi yang terbaik kedua dalam delapan duel lapangan. (AP Photo/Andreas Schaad)

Masa depan Messi di PSG telah menjadi subyek banyak spekulasi selama seminggu terakhir setelah dia diskors karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Di Parc des Princes, penonton mencemooh saat nama Messi diumumkan dalam susunan pemain dan pemain Argentina itu dicemooh saat pertama kali menyentuh bola. Secara umum, penampilan Messi masih di bawah standar.

PSG dan Ajaccio harus sama-sama bermain dengan 10 orang setelah Hakimi dan Ajaccio Thomas Mangani diusir wasit menjelang pertandingan bubar.

3 dari 3 halaman

Favorit Juara

Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melakukan selebrasi bersama Neymar setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, Rabu (15/2/2023). (AP Photo/Christophe Ena)

PSG menjadi favorit memenangkan Ligue 1 musim ini. Pasukan Chrisophe Galtier berdiri di pucuk klasemen dengan nilai 81 dari 35 laga. PSG unggul RC Lens, dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Sementara Ajaccio berada di urutan ke-18 dengan 23 poin, atau berada di jurang degradasi. Mereka tertinggal 11 poin dari posisi ke-16 atau batas aman bertaha di Ligue 1. Sementara empat klub terakhir dalam 20 tim Ligue 1 akan turun di akhir musim.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait