Hasil Liga Arab Saudi: Enggak Ada Cristiano Ronaldo, Al Nassr Malah Sikat Habis Al Fateh

oleh Hendry Wibowo diperbarui 01 Jun 2023, 03:49 WIB
Cristiano Ronaldo tidak bermain saat Al Nassr mengalahkan Al Fateh pada lanjutan Saudi Pro League. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Al Nassr tampil dominan untuk membekuk tim tamu Al Fateh dalam laga penutup Liga Arab Saudi 2022-2023, Kamis (1/6/2023). Al Nassr menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Bermain di KSU Stadium, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain Al Nassr untuk pertandingan ini. Laga ini adalah laga pekan ke-30 Saudi Pro League, Al Nassr sudah dipastikan gagal juara.

Advertisement

Biar begitu, Al Nassr terbukti bisa tampil sama baiknya. Pesta tiga gol kali ini disumbang oleh Talisca (4', 66') dan Mohammed Maran (72').

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Al Nassr yang dipastikan finis sebagai runner-up Liga Arab Saudi musim 2022-2023. 

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Tanpa Cristiano Ronaldo, Al Nassr tetap bermain agresif di laga ini. Baru menit ke-4, Talisca sudah membuka keunggulan tuan rumah.Sepakan mendatar ke sudut kanan bawah. Gol! Al Nassr 1-0 Al Fateh.

Dominasi Al Nassr berlanjut sepanjang babak pertama, tapi Al Fateh masih bisa bertahan dengan baik, bahkan sesekali menyerang balik. 45 menit pertama berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, tampak sedikit perubahan dalam permainan Al Nassr. Aliran serangan mereka jadi lebih baik, bola-bola pendek dikombinasikan dengan umpan jauh dari belakang.

Menit ke-66, Talisca mencetak gol keduanya. Serangan dari sisi kiri, Talisca menerima umpan terobosan Ghareeb dan meneruskannya dengan sepakan ke sudut kanan bawah. Gol! Al Nassr 2-0 Al Fateh.

Menit ke-72, Al Nassr unggul semakin jauh. Skema serangan cepat, Talisca lolos di tengah kotak penalti dan menyodorkan bola untuk Maran yang tidak terkawal. Gol! Al Nassr 3-0 Al Fateh.

Tidak ada gol di sisa laga. 90 menit berakhir. Skor 3-0 untuk kemenangan Al Nassr.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AL NASSR (4-3-3): A. Rossi; G. Konan (84' Majed), A. Madu (76' Al-Fatil), A. Gonzalez, Al Ghanam (46' Boushal); L. Gustavo, Al-Khaibari, Al Sulaiheem; A. Ghareeb (68' Maran), Al Elewai (68' Al-Najei), Talisca.

AL FATEH (4-2-3-1): J. Rinne; Al-Saeed (78' Al Julaydan), Al Daheem, Alawjami (46' Aljari), Al-Zubaidi; S. Bendebka, Al-Fuhaid (46' Al-Mousa); Al-Ghannam (78' Al-Shurafa), C. Tello (46' Al-Enezi), Al-Othman; Al Buraikan.

Sumber asli: Bola.com 

Disadur dari: Bola.com (Richard Andreas, Published 01/06/2023)

Berita Terkait