Liga Spanyol: Eduardo Camavinga Segera Teken Kontrak Baru di Real Madrid, Klausul Pelepasannya Selangit

oleh Aryo Atmaja diperbarui 28 Jun 2023, 12:15 WIB
Eduardo Camavinga - Talenta muda asal Prancis ini akan menjadi pemain masa depan Real Madrid. Meski baru berusia 19 tahun namun Camavinga telah menunjukan atribut seorang bintang di masa mendatang. Ia memiliki kecepatan, umpan akurat dan berbahaya di depan gawang lawan. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dipastikan tidak akan kehilangan gelandang muda andalannya, Eduardo Camavinga dalam waktu dekat. Ia segera meneken kontrak baru bersama Los Blancos.

Tidak hanya menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid, Eduardo Camavinga juga akan punya klausul pelepasan dengan harga selangit.

Advertisement

Pemain Timnas Prancis itu telah menyetujui perpanjangan kontrak untuk tetap berseragam Real Madrid hingga 2028.

Kemudian klausul pelepasannya naik menjadi satu milliar euro atau setara dengan Rp16,4 triliun. Menurut laporan Marca, kesepakatan itu telah dikerjakan selama musim ini dan akan rampung dalam beberapa hari terakhir.

2 dari 5 halaman

Pemain Potensial

Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga (kanan) menguasai bola di depan striker Bracelona, Raphinha pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (5/4/2023). Eduardo Camavinga baru memasuki musim kedua bersama Real Madrid sejak didatangkan pada awal musim 2021/2022. Hingga kini ia telah tampil dalam 90 laga di semua ajang bareng Los Blancos dengan torehan 2 gol dan 3 assist. (AFP/Pau Barrena)

Eduardo Camavinga menjelma sebagai pemain penting dan penuh potensial di Real Madrid dalam sejak kedatangannya dari Rennes pada musim panas 2021. Pihak klub Los Blancos jelas ingin mengamankan masa depannya dengan perpanjangan kontrak dan klausul rilis fantastis.

Direktur klub Real Madrid tidak hanya puas dengan penampilannya di lapangan tetapi juga sikapnya. Terutama karena dia berhasil memainkan peran apik di sejumlah posisi berbeda oleh Carlo Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Pembelian Cerdas

Eduardo Camavinga merupakan gelandang bertalenta berkebangsaan Prancis yang menjadi incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Camvinga diboyong dari Stade Rennais FC dengan harga 31 juta euro sebagai suksesor Toni Kroos dan Luka Modric. (Foto: AFP/Damien Meyer)

Camavinga disebut-sebut merupakan rekrutan sukses yang dilakukan Real Madrid. Mereka memperoleh talenta muda terbaik dari seluruh dunia ketika mereka hampir siap untuk tim utama dan mengembangkannya.

Gelandang kelahiran Angola digaet Madrid pada Agustus 2021 dengan harga yang relatif murah 30 juta euro dari Rennes.

4 dari 5 halaman

Susul Tiga Pemain Lain

Real Madrid - Ilustrasi Real Madrid (Bola.com/Adreanus Titus)

Perpanjangan kontrak yang dilakukan Camavinga, membuatnya menyusul jejak tiga pemain yang bernasib sama. Mereka adalah Eder Militao, Rodrygo dan Vinicius Junior.

Real Madrid segera mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak keempat pemainnya dalam waktu dekat. Sementara pelatih Carlo Ancelotti tampaknya akan memaksimalkan peran Camavinga lebih dari sebagai gelandang bertahan.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Real Madrid di Musim Lalu

Berita Terkait