Liga Inggris: Belum Menyerah dengan Usia, Eks MU Gabung Everton

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Jul 2023, 06:15 WIB
Ashley Young saat berseragam Manchester United (MU). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU), Ashley Young, setuju untuk bergabung bersama Everton. Ia dijadwalkan melakukan tes medis pada Selasa (11/7/2023) setelah meninggalkan Aston Villa pada musim panas ini.

Kontrak Ashley Young di Villa park telah berakhir dan BBC Sport menyebut sang pemain telah melakukan pembicaraan dengan Luton dan ada pula tawaran dari klub Arab Saudi.

Advertisement

Seperti dilansir dari BBC Sport, pemain yang berposisi sebagai full-back dan sudah berusia 38 tahun itu akan menjadi rekrutan pertama Everton di bawah asuhan Sean Dyche.

Pengalaman yang dimilikinya dengan menjuarai Premier League dan Piala FA bersama MU, serta Scudetto bersama Inter Milan, diharapkan bisa membantu Everton.

2 dari 5 halaman

Berpengalaman

Bek Aston Villa, Ashley Young bersiap melakukan lemparan ke dalam di depan pelatih Unai Emery pada laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London (1/1/2023). Ashley Young didatangkan Aston Villa pada periode keduanya bersama The Villans secara gratis dari Inter Milan pada awal musim 2021/2022. Bertahan selama dua musim dan total tampil dalam 53 laga di Liga Inggris dengan torehan 1 gol dan 2 assist, ia dipastikan hengkang pada akhir musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Ashley Young merupakan pemain yang awalnya berposisi sebagai penyerang sayap dan kemudian lebih sering bermain sebagai full-back.

Selain gelar juara Premier League dan Piala FA, Young juga pernah menjuarai Liga Europa dan Piala Liga bersama MU.

Total dalam karier profesionalnya, Ashley Young telah bermain 700 kali di level klub dan Timnas Inggris, termasuk 32 penampilan bersama Aston Villa pada musim lalu.

Setelah membela MU selama 9 tahun, Ashley Young bergabung bersama Inter Milan pada Januari 2020 dan langsung merasakan Scudetto bersama Nerazzurri.

Ia kemudian kembali ke Premier League untuk bergabung bersama Aston Villa pada 2021 hingga 2023.

 

3 dari 5 halaman

Pemusatan Latihan

Everton logo. (dok. Evertonfc.com)

 

Jika tes medis berjalan lancar dan resmi diumumkan sebagai pemain baru Everton, Ashley Young mungkin akan menyusul The Toffees ke Swiss.

Saat ini klub Merseyside itu tengah melakukan pemusatan latihan di Apls. Mereka juga akan melakukan laga persahabatan melawan klub divisi kedua Swiss, Stade Nyonnais, pada Jumat (14/7/2023).

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League