Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: 4 Ganda Putra Indonesia Dapat Bye, Jonatan Christie Ditantang Lee Zii Jia

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 10 Agu 2023, 18:06 WIB
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi setelah mencetak poin saat bertanding melawan pebulutangkis ganda putra Hong Kong, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei pada laga 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/01/2023). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang rubber game 13-21, 21-9 dan 21-14. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Wakil-wakil Indonesia mendapatkan undian yang gado-gado pada kejuaraan bergengsi yang akan berlangsung di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. 

Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berlangsung pada Kamis (10/8/2023). Hasilnya, ada wakil Indonesia yang langsung lolos ke babak kedua, tetapi ada juga yang mendapat lawan berat. 

Advertisement

Di sektor ganda putra, empat wakil Indonesia langsung lolos ke babak kedua, alias mendapatkan bye. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Radianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shihibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin. 

Sementara itu di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi lawan tak mudah. Dia akan bersua dengan tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak 64 besar. 

Dua wakil Indonesia lainnya di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berjibaku melawan Danylo Bosniuk (Ukraina), dan Chico Aura Dwi Wardoyo meladeni pemain Australia Nathan Tang.

Di sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga memperoleh bye, tinggal menunggu lawan pada babak kedua. Begitu juga dengan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati langsung melaju ke babak kedua.

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

 

 

2 dari 6 halaman

Tunggal Putri

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan pebulutangkis tunggal putri Taiwan, Sung Shuo Yun saat laga 32 besar Indonesia Masters 2023 melawan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/01/2023). Gregoria Mariska Tunjung menang rubber game 12-21, 21-18 dan 21-11. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Gregoria Mariska Tunjung (Bye)
  • Putri Kusuma Wardani vs Polina Buhrova (Ukraina)

 

3 dari 6 halaman

Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kalah dari Ng Tze Yong pada 16 Besar Australia Open 2023 di di State Sports Centre, Sydney, Kamis (3/8/2023) pagi WIB. (dok. PBSI)
  • Jonatan Christie vs Lee Zii Jia (Malaysia)
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Danylo Bosniuk (Ukraina)
  • Chico Aura Dwi vs Nathan Tang (Australia)

 

4 dari 6 halaman

Ganda Putri

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menghadapi ganda putri Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau pada laga babak 32 besar Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang dua game langsung 26-24, 21-15. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Lanny Tria M/Ribka Sugiarto vs Stine Kuspert/Emma Moszczynski (Jerman)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (bye)
  • Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya (bye)

 

5 dari 6 halaman

Ganda Putra

Indonesia berhasil menambah dua wakilnya ke babak 16 besar di sektor ganda putra dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Open 2023. Dari tiga wakil yang berlaga pada hari kedua, Rabu (14/6/2023), pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Yoche Yacob Rambitan berhasil menang atas lawan-lawannya untuk menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang telah lebih dahulu lolos pada hari pertama. Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersingkir adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang takluk dari andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Radianto (bye)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (bye)
  • Muhammad Shihibul Fikri/Bagas Maulana (bye)
  • Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin (bye)

 

6 dari 6 halaman

Ganda Campuran

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle W vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)
  • Rehan Naufal K/Lisa Ayu Kusumawati (bye)
  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

 

Berita Terkait