Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Chelsea Kalah dari West Ham di Liga Inggris, Carney Chukwuemeka Cedera

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Agu 2023, 14:15 WIB
Carney Chukwuemeka diboyong Chelsea dari Aston Villa pada Agustus 2022 lalu. Bergabung dengan The Blues membuat pemain muda berusia 19 tahun itu bisa membawa pulang 100.000 pounds setiap pekannya. (Adam Hunger/Getty Images/AFP)

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan saat menantang West Ham United dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024. Selain kalah, The Blues juga kehilangan Carney Chukwuemeka karena cedera.

Bermain di London Stadium, Minggu (20/8/2023), Chelsea kalah 1-3 dari West Ham United. Satu-satunya gol yang dicetak The Blues datang dari Carney Chukwuemeka.

Advertisement

Pemain berusia 19 tahun itu menjebol gawang West Ham United yang dikawal Alphonse Areola, pada menit ke-28 lewat sepakan melengkung.

Namun, Chukwuemeka kemudian mendapatkan cedera jelang babak pertama berakhir. Pemain Chelsea itu tidak bisa lanjut bermain dan harus ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan.

2 dari 6 halaman

Kondisi Chukwuemeka

Gol Carney Chukwuemeka saat Chelsea menghadapi West Ham United pada laga pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/8/2023). (AP Photo/Alberto Pezzali)

Chukwuemeka akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Namun, Mauricio Pochettino berharap cederanya itu tidak serius.

"Kami perlu mengevaluasi cederanya besok," kata Pochettino di situs resmi klub.

"Akan ada pemeriksaan besok dengan dokter. Kami harap ini bukan masalah besar, tapi kami harus menunggu," lanjut manajer Chelsea itu.

3 dari 6 halaman

Pergantian Pemain

Gelandang Chelsea, Mykhaylo Mudryk mengontrol bola saat menghadapi Leicester City pada laga Liga Inggris 2022/2023 di King Power Stadium, Leicester (11/3/2023). Mykhaylo Mudryk didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada tengah musim 2022/2023 dengan nilai transfer 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun dengan durasi kontrak hingga Juni 2031. Dari 15 penampilan di Liga Inggris, ia hanya mampu menyumbang 2 assist. (AFP/Darren Staples)

 

Mykhaylo Mudryk masuk menggantikan Carney Chukwuemeka yang mengalami cedera. Sayangnya, keputusan itu tidak berbuah hasil positif untuk Chelsea.

"Kami mengganti Carney dengan Mudryk, tetapi kami terlambat memulai babak kedua dan kemudian kami kebobolan gol kedua," ujar Pochettino.

"Itu membantu West Ham untuk benar-benar percaya diri bisa menang," lanjutnya.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/8/2023)

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Chelsea Selanjutnya

Chelsea - Ilustrasi Logo Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Chelsea vs Luton Town

Kompetisi: Premier League

Venue: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 26 Agustus 2023

Jam: 02.00 WIB

5 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait