Liga Inggris: Demi Konsisten di MU, Ryan Giggs Lontarkan Nasihat untuk Alejandro Garnacho

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Sep 2023, 13:07 WIB
Aksi gelandang serang Manchester United, Alejandro Garnacho saat dikawal ketat oleh pemain senior Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs baru-baru ini memberikan sebuah nasehat kepada Alejandro Garnacho. Mantan gelandang kiri The Red Devils itu menilai sang winger harus bekerja lebih keras agar penampilannya lebih konsisten di skuat Setan Merah.

Nama Alejandro Garnacho memang lagi naik daun selama satu tahun terakhir. Erik Ten Hag mulai rutin memainkan sang winger akibat performanya yang apik.

Advertisement

Pada musim ini, Garnacho kembali mendapatkan cukup banyak kesempatan di skuat MU. Meski belakangan ia lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti ketimbang jadi starter.

Ryan Giggs optimistis sang junior bisa jadi pemain top bagi MU.

"Saya rasa dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini," buka Giggs mengenai Alejandro Garnacho kepada Webby O'Neill.

2 dari 6 halaman

Memberikan Dampak Besar

Alejandro Garnacho (kiri) dikawal ketat oleh Jonathan Gradit saat Manchester United (MU) menghadapi RC Lens pada laga uji coba di Old Trafford, Sabtu (5/8/2023) malam WIB. ((Nick Potts/PA via AP)

Menurut Ryan Giggs, Alejandro Garnacho sudah bisa menjadi pembeda bagi MU. Namun, ia tahu bahwa sang winger masih kurang konsisten karena usianya masih muda.

"Saya melihat ia sudah mampu menjadi pembeda bagi tim ini, meski ia masih relatif muda," ujar Giggs.

"Contohnya Anda bisa lihat penampilannya ketika menghadapi Arsenal. Ia memperlihatkan talenta yang luar biasa pada saat itu dan permainannya membuat para fans berdiri dari tempat duduk mereka," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Memperbaiki Konsistensi

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang West Ham pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (02/03/2023) WIB. MU berhasil menang comeback 3-1. (AFP/Lindsey Parnaby)

Ryan Giggs sendiri berpesan agar Alejandro Garnacho bekerja lebih keras lagi. Ia menilai PR besar sang winger adalah memperbaiki konsistensi permainannya dari pekan ke pekan.

"Saat ini tugasnya adalah membuat manajer tidak memiliki alasan untuk tidak memainkannya sebagai starter dalam pertandingan selanjutnya," ujar Giggs.

"Ketika diberikan kesempatan untuk menjadi starter, ia harus memperlihatkan performa yang bagus dari menit pertama hingga menit terakhir di atas lapangan," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Laga Selanjutnya

Alejandro Garnacho dan Manchester United akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan ini.

Setan Merah dijadwalkan akan menjamu Brighton di Old Trafford pada hari Sabtu (16/9/2023) malam nanti.

Sumber: Webby O'Neill

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 11/9/2023)

5 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait