Foto: Bikin Bangga, 5 Pemain Korea Selatan yang Telah Dimainkan Klubnya dalam Dua Laga Awal Liga Champions 2023 / 2024

oleh Hendriyan diperbarui 07 Okt 2023, 21:53 WIB
Liga Champions 2023/2024 yang telah memainkan dua laga awal dalam dua matchday telah diwarnai dengan penampilan 5 pemain Asia asal Korea Selatan. Meski mayoritas masuk sebagai pemain pengganti, namun tetap saja hal tersebut menjadi kebanggaan karena telah bermain dalam kasta tertinggi sepak bola antar-klub Eropa. Siapa saja kelima pemain tersebut? Simak daftar lengkapnya berikut ini. (AFP/Sergei Gapon)
Lee Kang-in yang baru saja bergabung dengan PSG pada awal musim 2023/2024 usai didatangkan dari RCD Mallorca, hanya bermain satu kali dalam dua laga PSG di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama Grup F saat menang 2-0 atas tamunya Borussia Dortmund, ia hanya bermain selama 10 menit menggantikan Vitinha sejak menit ke-80. Ia tidak diturunkan saat PSG kalah 1-4 dari tuan rumah Newcastle United pada laga matchday kedua. (AFP/Miguel Medina)
Hwang In-beom yang baru saja bergabung dengan Red Star Belgrade pada awal musim 2023/2024 usai didatangkan dari Olympiacos, selalu bermain sebagai starter dalam dua laga Red Star Belgrade di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama Grup G saat kalah 1-3 dari tuan rumah Manchester City, ia bermain selama 83 menit sebelum digantikan oleh Kings Kangwa. Sementara pada matchday kedua saat bermain imbang 2-2 dengan tamunya BSC Young Boys, ia bermain penuh selama 90 menit. (AFP/Oli Scarff)
Oh Hyeon-gyu yang kini menjalani musim kedua bareng Glagow Celtic usai didatangkan dari Suwon Bluewings, selalu bermain sebagai pemian pengganti dalam dua laga Celtic di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama Grup E saat kalah 0-2 dari tuan rumah Feyenoord, ia bermain selama 8 menit menggantikan Daizen Maeda sejak menit ke-82. Sementara pada matchday kedua saat kalah 1-2 dari tamunya Lazio, ia bermain selama 4 menit menggantikan Kyogo Furuhashi sejak menit ke-86. (AFP/Paul Miller)
Yang Hyun-jun yang baru saja bergabung dengan Glasgow Celtic pada awal musim 2023/2024 usai didatangkan dari Gangwon FC, selalu bermain dalam dua laga Celtic di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama Grup E saat kalah 0-2 dari tuan rumah Feyenoord, ia bermain selama 32 menit menggantikan Luis Palma sejak menit ke-58. Sementara pada matchday kedua saat kalah 1-2 dari tamunya Lazio, ia bermain sebagai starter dan bermain selama 62 menit sebelum digantikan oleh Luis Palma. (celticfc.com)
Kim Min-jae yang baru saja bergabung dengan Bayern Munchen pada awal musim 2023/2024 usai didatangkan dari Napoli, selalu bermain penuh dalam dua laga Bayern Munchen di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama Grup A Bayern Munchen menang 4-3 atas tamunya Manchester United dan menang 2-1 atas FC Copenhagen pada matchday kedua. (AFP/Sergei Gapon)

Berita Terkait