Kapten Man City Jelang Final Piala Dunia Antarklub 2023 Kontra Fluminense: Yuk Bikin Sejarah Lagi!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 21 Des 2023, 18:00 WIB
Final ideal Piala Dunia Klub 2023 akhirnya terwujud setelah wakil Eropa, Manchester City mengalahkan wakil Asia, Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0 pada laga semifinal dan akan menantang jawara Amerika Selatan, Fluminense yang telah lebih dahulu menjejakkan kaki di partai final. Dalam laga yang digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB, The Citizens menyingkirkan Urawa Reds dengan kemenangan tiga gol tanpa balas lewat gol-gol bunuh diri Marius Hoibraten pada masa injury time babak pertama, gol Mateo Kovacic pada menit ke-51 dan ditutup oleh gol Bernardo Silva delapan menit kemudian. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jeddah - Manchester City siap-siap bertemu wakil Brasil pada partai final Piala Dunia Antarklub 2023. Laga perebutan trofi juara akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Kedua tim melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menumbangkan masing-masing lawannya di semifinal. Man City dengan mudah menggasak Urawa Reds tiga gol tanpa balas. Sementara Fluminense menaklukkan Al Ahly 2-0.

Advertisement

Motivasi tinggi diungkapkan kapten Man City, Kyle Walker yang yakin timnya keluar sebagai pemenangnya. Ia mengibaratkan kemenangan di final Piala Dunia Antarklub melawan Fluminense semakin menampak lapsan gula pada sebuah kue.

Kemenangan di Jeddah akan membuat Man City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA dalam satu tahun kalender.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Momen Penting

Manchester City berhasil merebut juara Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah mereka usai menang 1-0 atas Inter Milan. Ini sekaligus jadi hattrick untuk Man City (AFP)

Bagi Kyle Walker, pertandingan nanti akan menambah momen penting timnya sejauh ini. Yang pasti trofi bergengsi akan bertambah di lemari tim berjulukan The Citizens.

“Ketika Anda datang ke sini untuk bermain di kompetisi ini, hanya ada beberapa pemain selektif yang dapat mengatakan bahwa mereka telah maju dan memenangkan kompetisi ini,” tutur Walker seperti dikutip dari situs resmi Man City.

“Terutama di Eropa karena Anda harus pergi dan memenangkan Liga Champions untuk lolos,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Saatnya Bikin Sejarah

Manchester City melenggang ke Piala Dunia Antarklub 2023 usai kalahkan Urawa Reds 3-0 di laga semifinal. Man City jumpa Fluminense di laga final (AFP)

Walker telah mengumpulkan banyak trofi sejak bergabung dengan City dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2017.

Sejak itu, ia telah memenangkan lima Liga Inggris, empat Piala Liga, dua Piala FA, satu Liga Champions, dan satu medali pemenang Piala Super Eropa. Di sisi lain, ini merupakan periode terbaik dalam 129 tahun sejarah Man City.

“Jadi, bagi kami untuk akhirnya mencapai tujuan itu dengan memenangkan Piala FA, Liga Inggris, dan kemudian Liga Champions, ini akan menjadi hal yang paling penting,” ujar Walker menambahkan.

“Tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim bagus besok. Kami sekarang berkonsentrasi pada pertandingan hari Jumat dan itu akan membuat sejarah.”

4 dari 4 halaman

Antusias

Kyle Walker. Bek kanan Manchester City berusia 32 tahun ini terancam tidak akan tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan menjadi Piala Dunia ketiganya setelah edisi 2014 dan 2018. Pada Piala Dunia 2014 namanya masuk dalam skuat Three Lions namun akhirnya sama sekali tak bermain akibat cedera pangkal paha. Saat ini ia tengah menjalani pemulihan usai melakukan operasi atas cedera cedera serupa yang kembali kambuh saat The Citizens menang telak 6-3 atas MU di pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 (2/10/2022). (AFP/Nigel Roddis)

“Ini adalah kompetisi yang belum pernah kami menangkan sebagai pemain atau sebagai klub, jadi kami akan pergi dan berusaha memenangkan dan kemudian kembali ke Premier League dengan pertandingan yang sangat sulit di Goodison Park melawan Everton."

“Kami datang untuk memenangkan kompetisi ini, bukan hanya datang ke sini untuk. Sekarang mari kita pergi dan memenangkan final dan kemudian kita akan memikirkan tentang Liga Premier," jelas Walker.

 

Sumber: Manchester City

Berita Terkait