Foto: 6 Pemain Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023 / 2024, Ada Striker Asal Guinea yang Tempel Ketat Harry Kane

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Des 2023, 20:21 WIB
Harry Kane menjadi monster baru Bayern Munchen setelah meninggalakan Tottenham Hotspur. Ketajaman Kane ternyata tidak berubah setelah pindah ke Bundesliga. Di klub barunya, Kane langsung menjadi pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga dengan 20 gol dari 14 pertandingan di liga. (AFP/Christof Stache)
Nama Serhou Guirassy berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Striker asal Guinea tersebut tampil sangat tajam bersama VfB Stuttgart. Guirassy berhasil mengemas 16 gol dalam 13 pertandingan di Bundesliga. Dia juga membuat satu assist di kompetisi tersebut. (AFP/Thomas Kienzle)
Kylian Mbappe tampil mengesankan sepanjang musim ini dengan menorehkan 16 gol dalam 15 penampilan di Ligue 1. Musim ini bisa menjadi musim terakhirnya bermain di Prancis. (AFP/Francois Nascimbeni)
Lautaro Martinez sudah mencetak 15 gol di Serie A. Itu termasuk melesakkan empat gol ke gawang Salernitana. Ketajaman Lautaro mendongkrak posisi Inter ke puncak klasemen Serie A. Sang striker diharapkan bisa membantu Nerazzurri meraih gelar liga pada akhir musim nanti. (AP Photo/Luca Bruno)
Erling Haaland saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Dia sudah melesakkan 14 gol dalam 15 penampilan untuk sang juara bertahan asuhan Josep Guardiola. (AFP/Oli Scarff)
Jude Bellingham tampil mengesankan bersama Real Madrid musim ini setelah kepindahannya dari Borrusia Dortmund. Bellingham merajai pencetak gol sementara La Liga 2023/2024 dengan torehan 13 gol. (AP Photo/Jose Breton)