Berkah Setelah Piala Asia, Takefusa Kubo Perpanjang Kontrak di Real Sociedad

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 13 Feb 2024, 09:45 WIB
Takefusa Kubo. Sayap Jepang berusia 20 tahun yang musim lalu memperkuat Getafe dengan status pinjaman dari FC Tokyo ini juga telah mencetak 3 gol. Ketiga gol dicetaknya di tiga laga, masing-masing 1 gol saat melawan Afrika Selatan, Meksiko dan Prancis. (Foto: AP/Martin Mejia)

Bola.com, Jakarta Real Sociedad mengumumkan bahwa pemain sayap Takefusa Kubo telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2029.

Setelah dipinjamkan ke Mallorca, Villarreal dan Getafe, pemain berusia 21 tahun ini meninggalkan Real Madrid secara permanen untuk bergabung dengan Real Sociedad, di mana ia telah membuktikan dirinya sebagai pemain bintang selama 18 bulan terakhir.

Advertisement

Kubo adalah pemain yang menonjol untuk Txuri-Urdin musim lalu, mencetak sembilan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 35 penampilan La Liga untuk membantu klub finis keempat dan lolos ke Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Catatan Kubo

Takefusa Kubo menjadi salah satu kunci sukses Jepang saat menumbangkan Jerman pada pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Ia merupakan pemain yang memiliki kemampuan dalam hal menggiring bola di atas rata-rata. Tak khayal, bahwa dirinya sering dijuluki sebagai ‘Messi dari Jepang’. Ditambah lagi, Kubo memang pernah mengenyam pendidikan di akademi Barcelona, La Masia. Pemuda 21 tahun itu pernah direkrut oleh Real Madrid pada 2019 dari FC Tokyo dengan status bebas transfer. Namun, ia gagal menembus skuad utama. Kubo saat ini tengah berkarier di Real Sociedad dan mampu tampil gemilang di sana. (AP/Luca Bruno)

Pemain Timnas Jepang itu telah mencetak enam gol dan empat assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini.

Kontrak asli Kubo di Reale Arena akan berakhir pada Juni 2027 dan diduga menyertakan klausul pelepasan €60 juta (£52 juta).

Penampilan impresif pemain sayap itu bersama Sociedad diketahui telah menarik perhatian mantan klubnya, Real Madrid dan Manchester United, yang keduanya diperkirakan akan merekrutnya musim panas ini.​

3 dari 4 halaman

Pernyataan Sociedad

Gelandang Timnas Jepang, Takefusa Kubo (tengah) menguasai bola dibayangi bek Timnas Turki, Caglar Soyuncu pada laga persahabatan FIFA Matchday di Luminus Arena, Genk, Belgia, Selasa (12/9/2023) malam WIB. (AP Photo/Frederic Sierakowski)
4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini