Pegadaian Buka Peluang Jadi Sponsor Liga 2 Lagi Musim Depan

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 09 Mar 2024, 21:00 WIB
Pemain Persiraja Banda Aceh, Adam Maulana (kanan) berebut bola dengan dua pemain Malut United pada laga leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024 atau playoff promosi Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - PT Pegadaian berbicara peluang untuk menjadi sponsor utama Liga 2 lagi pada musim depan setelah menjadi pendukung utama kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu pada 2023/2024.

Pegadaian bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar diskusi dengan wartawan bertitel Behind Football di SPark, Jakarta Pusat, pada Sabtu (9/3/2024) siang WIB.

Advertisement

Pegadaian diwakili oleh pimpinan Pegadaian wilayah 9, Endang Pratiwi. Sementara, PT LIB direpresentasikan oleh Budiman Dalimunthe yang menjadi chief of business.

"Harapannya dengan kami turut serta di Liga 2 ini, masyarakat Indonesia terhibur dengan adanya Liga 2," ujar Endang Pratiwi.

2 dari 4 halaman

Tidak Menutup Kemungkinan

Pegadaian Liga 2 - Malut United Vs Persiraja Banda Aceh_2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Endang Pratiwi tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama kembali dengan PT LIB buat Liga 2 musim depan. Apalagi, pihaknya menilai bahwa pelaksanaan kompetisi pada musim ini berjalan baik.

"Industri persepak bolaan itu kan menyasar banyak segmen. Kami mendukung Liga 2 sebetulnya dalam rangka menghibur masyarakat," ucap Endang Pratiwi.

"Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian di wilayah sekitar dan mendukung talenta-talenta di dunia sepak bola Tanah Air," jelas Endang Pratiwi.

 

3 dari 4 halaman

3 Klub Promosi

Selebrasi pemain Malut United, Frets Butuan (kiri) bersama rekanya, Aditya Putra Dewa setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Persiraja Banda Aceh lewat eksekusi penalti pada laga leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024 atau playoff promosi Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Liga 2 musim ini sudah hampir habis. Tiga klub telah memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Ketiganya adalah PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

Penyelenggaraan Liga 2 tinggal menyisakan leg kedua babak final antara Semen Padang kontra PSBS di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

"Saya berterima kasih kepada Liga 2 yang menggelar kompetisi dengan keren dan lancar. Sehingga stakeholder seperti kami merasa terbantu untuk berkontribusi di Liga 2," ungkap Endang Pratiwi.

"Tidak menutup kemungkinan kalau memang Liga 2 ini berhasil secara brand awareness, kami akan mengikuti ajang-ajang PT LIB berikutnya," ujar Endang Pratiwi.

Berita Terkait