Dapatkan Panggilan Darurat ke Timnas Indonesia, Muhammad Ferarri Siap Buktikan Kualitas

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Mar 2024, 19:45 WIB
Pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri (kanan) berebut bola dengan pemain Rans Nusantara FC, Evandro Brandao pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Hanoi - Kondisi skuad Timnas Indonesia sedang tak baik-baik saja. Demam dan cedera tengah melanda skuad asuhan Shin Tae-yong.

Bahkan, Shin Tae-yong harus memanggil tiga pemain baru untuk menyusul ke Hanoi, Vietnam. Tiga pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Advertisement

Ketiganya diharapkan bisa menambal kekurangan pemain yang ada di skuad terkini Timnas Indonesia. Diketahui mereka akan bertandang ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024).

Muhammad Ferarri menyatakan dirinya sedang dalam perjalanan menuju Hanoi. Bek muda milik Persija Jakarta itu tampak sangat antusias.

“Sekarang saya dalam perjalanan menyusul teman-teman yang lain di Vietnam,” ujar Ferarri di situs resmi Persija Jakarta.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Buktikan Kualitas

Timnas Indonesia secara dramatis lolos ke final cabor sepak bola SEA Games setelah membungkam Vietnam dengan skor 3-2. Sempat dua kali unggul lewat gol-gol Komang Teguh Trisnanda dan Muammad Ferarri, namun dua kali pula Vietnam sukses menyakamakan skor menjadi 2-2. Pratama Arhan, aktor dua gol Garuda Muda lewat lemparan rudalnya harus dikartu merah wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60. Bermain dengan 10 pemain, skuad asuhan Indra Sjafri pantang menyerah. Di tengah gempuran Vietnam saat laga harus ditambah 8 menit di injury time, Muhammad Taufani mampu mencetak gol kemenangan pada menit 90+5. Indonesia pun unggul 3-2 dan mampu mempertahankannya hingga laga usai. (Bola.com/Abdul Aziz)

Muhammad Ferarri sejauh ini sudah memiliki satu caps Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan begitu saja.

Muhammad Ferrari ingin membuktikan kualitasnya. Sembari berharap mendapatkan kesempatan dimainkan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam.

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas melawan Vietnam. Saya berharap kesempatan kali ini bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya, amin,” tegas Ferarri.

3 dari 3 halaman

Persaingan Berat

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (tengah) dan Rizky Ridho memprotes keputusan wasit Salman Ahmad Falahi saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Muhammad Ferarri dihadapkan pada persaingan yang berat di lini belakang Timnas Indonesia. Lini belakang Tim Garuda saat ini diisi oleh banyak pemain hebat.

Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner yang menjadi pilihan utama pada laga melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024), jelas menjadi favorit.

Selain itu, Muhammad Ferarri juga masih bersaing dengan bek lokal lain yang tak kalah berkualitas seperti Wahyu Prasetyo.

 

Berita Terkait