Sukses


    Sambut Asian Games 2018, Bola Raksasa Bakal Kelilingi Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Persiapan menggelar Asian Games 2018 terus dilakukan pemerintah Indonesia, termasuk upaya sosialisasi kepada masyarakat.

    Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengungkapkan sosialisasi Asian Games akan dimulai pada Januari 2016.

    Rencananya sebuah bola raksasa dengan ukuran diameter 1,25 meter menjadi awal dari proses tersebut. Bola berwarna putih itu akan digelindingkan dari Jakarta ke 34 provinsi, kemudian akan kembali ke Jakarta.

    "Nanti ketika bola sudah ada di Jakarta, kami akan membuat museum bola yang diletakkan di Gelora Bung Karno. Ini adalah impian dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Imam Nahrawi dalam kata sambutannya pada acara peluncuran maskot dan logo Asian Games 2018 di Plaza Selatan, Senayan, Minggu (27/12/2015).

    Asian Games akan diselenggarakan pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Indonesia diharapkan bisa meraih sukses ganda, baik penyelenggaraan maupun prestasi.

    Pada Asian Games di Incheon, Korea Selatan 2014, kontingen Indonesia hanya berada di urutan ke-17 dengan koleksi empat emas, lima perak, dan 11 perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer