Sukses


    Proyek Wisma Atlet Diambil Alih Kementerian PU

    Bola.com, Jakarta - Proyek pembangunan Wisma Atlet di Kompleks Kemayoran yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI dipastikan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

    Hal tersebut diungkapkan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, pada konferensi pers di Kantor Kemenpora, Selasa (5/1/2016). Pembangunan wisma atlet tersebut merupakan bagian dari persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

    Gatot mengatakan pengambilalihan tersebut diputuskan dalam rapat antara Kemenpora, Menteri Sekretaris Negara, Wakil Menteri Keuangan, dan sejumlah pihak terkait di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, hari ini.

    "Pembangunan Wisma Atlet di Blok C-2 dan D-10 di Kompleks Kemayoran akan ditangani Kementerian PU dan Perumahan Rakyat," kata Gatot.

    "Sedangkan untuk Blok C-3 akan ditangani Perumnas, namun memerlukan keputusan penugasan dari Presiden (Joko Widodo)," lanjutnya.

    Lebih lanjut Gatot menyebutkan pemindahan tanggung jawab proyek ini diambil agar proses pengerjaan dapat segera dilakukan.

    "Kami tak mau lagi Pemprov DKI merasa terbebani. Daripada ribut-ribut dan tidak mulai-mulai jadi pengerjaan sepenuhnya akan dilakukan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat," lanjut Gatot.

    Sebelumnya, pembangunan Wisma Atlet sempat menjadi tarik ulur antara Pemprov DKI dan pihak penyelenggara event. Wisma atlet merupakan salah satu syarat yang diajukan Dewan Olimpiade Asia bagi tuan rumah Asian Games 2018.

    Wisma tersebut bakal menjadi sarana akomodasi para atlet dari berbagai negara selama berlaga di Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer