Sukses


Pevoli Yolla Yuliana Bicara soal Sosok Inspiratornya

Bola.com, Jakarta - Pevoli Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana, mengaku punya atlet idola yang membuatnya bersemangat bangkit saat mengadapi momen-momen sulit dalam kariernya. Sosok inspiratornya tersebut juga seorang pevoli, sama seperti dirinya.

Pevoli idola Yolla tersebut memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Namanya Kim Yeon-koung. Dia adalah kapten Timnas Putri Korea Selatan.

“Sosok inspirasi saya? Kim Yeon-koung. Kaptennya Korea Selatan. Dia mainnya semangat banget. Bisa membawa tim menang dan mengangkat tim yang down jadi semangat lagi,” beber Yolla, saat mengunjungi kantor bola.com, beberapa waktu lalu.

Yolla mengaku sangat terkesan dengan aksi Kim dalam sebuah pertandingan yang disaksikannya. Saat itu, sang pemain berhasil membuat timnya melakukan sesuatu yang terasa mustahil menjadi mungkin.

“Pernah melihat mereka (Korea Selatan) bermain, kalau tidak salah lawan Tiongkok. Saat itu mereka sudah tertinggal 0-2 dan selisih poinnya jauh sekali. Mereka hanya mampu mencetak poin di bawah 15,” tutur Yolla, tanpa menyebutkan dengan detail kapan dan di ajang apa pertandingan tersebut berlangsung.

“Tapi di set ketiga dan keempat, Kim mainnya all out banget dan bikin tim jadi semangat. Korea akhirnya menang 3-2. Kim keren banget. Saya salut sama dia,” imbuhnya.

Semangat tak kenal menyerah ala Kim itulah yang ingin diterapkan Yolla dalam kariernya. Apalagi, dalam berkarier pasti ada pasang-surutnya. Dalam kondisi seperti itu, Yolla biasanya berkeluh kesah atau berbagi cerita dengan keluarga dan teman-temannya.

Di keluarga, Yolla selalu menumpahkan segala sesuatu kepada ibunya. Dia mengaku sangat dekat dengan sang ibunda karena ayahnya sudah meninggal.

“Selain Mama, saya juga biasanya bertukar pikiran dengan beberapa teman dekat yang satu tim. Ada beberapa yang dekat banget. Saya sering sharing soal segala sesuatu. Biasanya dia memberi masukan, ya saling tukar pikiran lah.”

 

Video Populer

Foto Populer