Sukses


    Dana Belum Lancar, Panpel Asian Games 2018 Tetap Optimistis

    Bola.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Sejauh ini, persiapan yang dilakukan masih belum bisa maksimal karena terkendala dana yang belum turun dengan lancar.

    Pihak Inasgoc yang menjadi panitia penyelenggara Asian Games 2018 mengakui, ada beberapa kendala yang dihadapi terkait dana. Hal ini berimbas pada ruang gerak Inasgoc.

    "Kebutuhan kami Rp 850 miliar, tapi dana yang turun baru Rp 50 miliar. Akibatnya memang ada sejumlah aspek yang belum berjalan dengan lancar. Contohnya aspek sosialisasi dan promosi. Promosi dan sosialisasi di Palembang dan Jakarta yang jadi kota tuan rumah Asian Games saja belum berjalan dengan lancar, apalagi di daerah lain," kata Muddai Madang, Wakil Presiden Inasgoc.

    Hanya saja, Muddai tetap optimistis pada tahun 2017 persiapan akan berjalan lebih baik dibanding saat ini.

    "Tahun depan rencananya Pemerintah akan mengeluarkan dana sebesar Rp 500 miliar untuk kebutuhan persiapan Asian Games. Kami optimistis bisa berbuat lebih banyak lagi," lanjut Muddai.

    Meski ada aspek yang masih belum berjalan lancar, ada juga yang berjalan sesuai dengan harapan.

    "Pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung lain berjalan sesuai dengan rencana. Cuma memang pembangunan tersebut harus sesuai rencana dan waktunya tak boleh meleset," kata Muddai.

    Rencananya, Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Waktu yang tak banyak lagi membuat persiapan dikebut oleh semua pihak, terutama Pemerintah Indonesia dan Inasgoc.

     

    Video Populer

    Foto Populer