Sukses


    Erick Thohir Minta Media Jadi Pengawas Persiapan Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Setahun jelang perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, panitia lokal INASGOC 2018 mengadakan acara silaturahmi Berbuka Bersama dengan para pemimpin redaksi media cetak dan online di Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017). Pada kesempatan itu didengungkan harapan agar media Indonesia menjadi pengawas dan sekaligus penyebar kabar positif seputar persiapan Asian Games 2018.

    "Harus ada kesadaran bahwa Asian Games adalah sebuah alat Public Relation bangsa Indonesia. Pemberitaan harus mengarahkan agar perhelatan ini dapat berjalan baik. Kritik dan evaluasi diperlukan berjalan dari waktu ke waktu," ujar Erick Thohir, ketua INASGOC 2018.

    Erick optimistis dengan segala kekurangan yang ada dan komitmen pemerintah, Asian Games akan berjalan baik.

    Sementara itu, wakil ketua INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin, melihat kerja sama pihak-pihak sipil, militer, pegawai negeri, dan pengusaha adalah sebuah kolaborasi unik yang baru pertama kali terjadi dalam sebuah kepanitiaan event olahraga.

    "Semua ini memperlihatkan bahwa olahraga dapat menjadi alat pemersatu elemen bangsa yang berbeda-beda," katanya.

    Para pemimpin redaksi media cetak dan online pada acara buka puasa bersama INASGOC di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (5/6/2017). (Bola.com/Darojatun)

    Mewakili media, Suryo Pratomo, menyatakan bahwa aspek bisnis dalam penyelengaraan olahraga yang telah berhasil di era Bung Karno saat Asian Games 1962 seharusnya kembali berulang pada era ini.

    "Walaupun anggaran kurang, Pak Erick dan Pak Sjafrie, harus menyuarakan sisi positif dari persiapan agar muncul keinginan bersama untuk mensukseskan Asian Games. Mari kita gunakan momentum ini untuk memperlihatkan Indonesia mampu menuju kebangkitan ekonomi pada 2030 nanti," ujar Suryopratomo.

    Asian Games bakal digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Indonesia sedang mengebut pembangunan wisma atlet, serta beberapa venue di Jakarta dan Palembang. Sarana transportasi juga dilengkapi, dengan pembangunan light rail transit (LRT), yang rencananya rampung pada 2018. 

    INASGOC juga akan menggelar test event Asian Games 2018, untuk menguji sejauh kesiapan untuk menggelar pesta olahraga terbesar. Tes event dijadwalkan pada November 2017 atau awal tahun depan.  

    Video Populer

    Foto Populer