Sukses


    Venue Akuatik untuk Asian Games 2018 Dapat Pengakuan Dunia

    Bola.com, Jakarta - Kolam Renang Gelora Bung Karno (GBK) mendapat sertifikasi dari Federasi Akuatik Dunia (FINA), Jumat (27/10/2017). Sertifikasi ini sekaligus menjadikan kolam renang GBK layak dijadikan venue akuatik untuk Asian Games 2018.

    FINA diwakili Pujol Architectura selaku surveyor mendatangi kolam renang GBK didampingi manajer venue dari PRSI, Wisnu Wardana dan Pimpinan Proyek Renovasi Akuatik GBK, Anggoro Putro. Selama beberapa jam Pujol mengecek beberapa aspek kelayakan seperti panjang dan lebar kolam.

    "Tujuann kedatangan mereka untuk memberikan hasil yang detail dan lengkap ke FINA dalam segala aspek yang menyangkut venue akuatik. Kami berharap ini bisa disertifikasi dan disetujui oleh FINA sebagai badan sertifikasi tertinggi untuk fasilitas Asian Games," kata Wisnu dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (27/10/2017).

    "Setelah sertifikasi, kami masih akan menyelesaikan beberapa detail kecil dari sisi non teknis. Tapi, yang kami tekankan dari pihak PRSI adalah kolam ini sudah disertifikasi dan disetujui FINA dan akan keluar hasil sertifikasinya dalam waktu dekat," sambungnya.

    Venue akuatik GBK nantinya akan berbentuk semi indoor. Saat ini, proses pembangunan venue masih berjalan dan sudah mencapai 98,8 persen.

    Setelah proses sertifikasi selesai PRSI akan menggelar uji coba event sebelum Asian Games 2018 di venue akuatik GBK pada 5-15 Desember 2017.

    Video Populer

    Foto Populer