Sukses


    Venue Asian Games di Palembang Kelar Jelang Akhir Tahun 2017

    Bola.com, Palembang - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang siap menggelar pesta olahraga nomor satu di Asia tersebut. Bahkan hampir seluruh venue tak lama lagi tuntas karena saat ini tinggal memasuki fase penyelesaian tahap akhir.

    Palembang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta. Ada kekhawatiran venue untuk pesta olahraga di Asia tersebut tidak selesai sesuai jadwal. Namun, panpel di Palembang optimistis dapat menyelesaikan proses pembangunan bahkan sebelum tahun 2017 berakhir.

    "Secara keseluruhan, proses konstruksi venue Asian Games 2018 di Palembang sudah mencapai 90 persen. Ada beberapa yang mungkin memang baru di titik 80 persen, tapi ada pula yang telah rampung 100 persen," ujar Basyarrudin, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumatra Selatan, ketika ditemui Bola.com di Jakabaring Sport City, Sabtu (25/11/2017).

    "Insya Allah, kami akan mengusahakan agar semua venue selesai pada akhir Desember 2017. Guna mengakalinya, kami akan meminta para pekerja bekerja selama 24 jam setiap hari yang dibagi menjadi tiga shift. Total, terdapat sekitar 520 pekerja yang mengerjakan proyek ini. Kami yakin dapat mencapai target tersebut dalam waktu satu setengah bulan," lanjutnya.

    "Setelah proses kontruksi selesai pada akhir Desember 2017, mulai Januari 2018 kami akan melakukan finishing dan sentuhan akhir terhadap venue-venue Asian Games. Selain itu, kami juga akan melakukan uji terhadap venue-venue tersebut guna menilai kelayakan untuk digunakan pada ajang sekelas Asian Games," imbuh Basyaruddin.

    Sebanyak 11 cabang olahraga, termasuk menembak, akan dipertandingkan di Palembang pada ajang Asian Games 2018. Semuanya akan digelar di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang.

     

    Video Populer

    Foto Populer