Sukses


    2 Pemain Merpati Bali Masuk Timnas 3x3 Asian Games

    Bola.com, Makassar - Dua pemain Merpati Bali, Dewa Ayu Made Sriartha dan Agustin Graditta Retong, terpilih masuk Timnas 3x3 Indonesia untuk tes event Asian Games 2018. Ayu dan Ditta dipatok target meraih medali perunggu dari badan tim nasional Perbasi.

    Kondisi ini membuat Ayu dan Ditta dipastikan tak akan bisa memperkuat Merpati Bali hingga seri Makassar Srikandi Cup 2017-2018 selesai. Kedua pemain tersebut harus berada di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan mulai 30 November 2017.

    "Ini kesempatan kedua bermain untuk Timnas 3x3 Indonesia. Sebelumnya ikut turnamen FIBA di Turkmenistan tapi gagal dapat medali. Jadi, di Asian Games ini dipatok target medali perunggu," ujar Ayu kepada Bola.com, Senin (27/11/2017).

    Meski masuk Timnas 3x3 pada tes event, posisi Ayu dan Ditta belum aman untuk Asian Games yang mulai bergulir pada 18 Agustus 2018. Ayu menyebut Perbasi masih akan melakukan seleksi lagi setelah tes event.

    "Rencananya akan dipanggil 12 orang lagi setelah tes event. Semoga bisa memberi yang terbaik pada tes event ini sehingga bisa kembali terpanggil," tutur pebasket berusia 20 tahun tersebut.

    Kehilangan Ayu dan Ditta tentu membuat kekuatan Merpati Bali berkurang. Namun, menurut pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk menambal kepergian Ayu dan Ditta.

    "Ayu dan Ditta dipastikan tak akan bisa bermain jika Merpati Bali lolos ke semifinal dan final. untuk itu saya akan mencoba memainkan pemain lain sebagai starter untuk menambal kepergian Ayu dan Ditta," tutur pelatih yang akrab disapa Bing tersebut.

     

    Video Populer

    Foto Populer