Sukses


Jelang Asian Games, Tim Tenis Indonesia Rekrut Pelatih Asing

Bola.com, Jakarta - Manajer tim nasional tenis Indonesia, Didiek Edhie, membeberkan beberapa rencana jelang Asian Games 2018. Pembinaan dan latihan menjadi sektor yang paling diperhatikan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti).

Selain mengirim wakil ke beberapa kejuaraan, PP Pelti merekrut pelatih asing asal Belanda, Frank van Fraeyenhove. Dia bakal diberi tugas mempersiapkan petenis terbaik Indonesia untuk Asian Games 2018.

"Frank mulai melatih pada 1 Maret 2018. Dia kami pilih berdasarkan pengalaman dan kemampuan membina pemain muda," ujar Didiek saat dijumpai di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

Pelti mengontrak Frank selama dua tahun. Selain untuk Asian Games, PP Pelti juga menyiapkan regenerasi untuk SEA Games 2019 di Filipina.

"Frank minta kontrak selama dua tahun dan kami berikan itu. Semoga dia bisa memberikan yang terbaik untuk petenis Indonesia," sambung dia.

PP Pelti menyiapkan beberapa petenis muda yang kemungkinan besar bakal tampil pada Asian Games 2018 seperti Dhaifulla M. Altaf, Rifki Fitriadi, dan Justin Barki. Ketiga petenis tersebut juga sudah menjadi bagian dari tim nasional Piala Davis Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer