Sukses


    Xaverius Prawiro Tak Menyangka Bisa Kembali ke Timnas

    Bola.com, Jakarta - Point guard Pelita Jaya, Xaverius Prawiro, mengaku kaget mendapatkan panggilan membela tim nasional basket Indonesia lagi. Pebasket kelahiran 1986 tersebut hanya berpikir memberikan yang terbaik untuk Pelita Jaya saat memutuskan kembali bermain sebagai profesional.

    Xaverius mendapat panggilan dari pelatih Fictor Roring untuk membela tim nasional pada tes event Asian Games 2018 di Jakarta, 8-12 Februari 2018. Mantan pemain Aspac Jakarta tersebut sudah tidak bermain untuk tim Garuda sejak 2013.

    "Saya tidak pernah berpikir bisa kembali terpilih ke tim nasional. Saat kembali bermain bersama Pelita Jaya fokus saya hanya memberi pengaruh baik dan mempertahankan gelar juara," ujar Xaverius kepada Bola.com, Selasa (6/2/2018).

    "Pemanggilan ini merupakan bonus dari Tuhan. Jadi saya bakal memberikan 100 persen kemampuan untuk Indonesia," sambungnya.

    Meski sudah menginjak usia 30 tahun dan sempat pensiun selama dua musim, Xaverius membuktikan ketajamannya belum habis bersama Pelita Jaya. Sejauh ini, Xaverius telah mencatatkan 10, 5 poin per gim untuk tim besutan Johannis Winar tersebut pada IBL 2017-2018.

    Xaverius Prawiro juga telah mempersembahkan satu gelar untuk Pelita Jaya. Pemain dengan nomor punggung 30 itu berhasil membantu Pelita Jaya merebut gelar juara Perbasi Cup 2017 setelah mengalahkan Satria Muda di partai final.

    Video Populer

    Foto Populer