Sukses


    Kaleb Ramot Berpeluang Lakoni Debut Bersama Timnas Basket

    Bola.com, Surabaya - Small forward CLS Knights Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang, mendapat kesempatan membela tim nasional pada test event Asian Games 2018, 8-12 Februari 2018. Ini menjadi ajang debut bagi Kaleb di tim nasional.

    Kaleb saat ini tengah menjalani musim terbaik bersama CLS Knights pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Peraih medali emas PON 2012 tersebut sempat mendapatkan predikat pemain terbaik pada laga melawan Formosa Dreamers berkat sumbangan 14 poin.

    Pencapaian tersebut rupanya tercium pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Roring, yang memutuskan memanggil Kaleb. Pebasket berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya pemain CLS Knights yang mendapat panggilan membela tim nasional.

    "Senang, kaget, semuanya campur aduk. Saya bersyukur diberi kesempatan dari pelatih untuk masuk dalam tim nasional. Semoga saya bisa membuktikan kepercayaan ini," ujar Kaleb, Senin (6/2/2018).

    "Tidak lupa saya berterima kasih kepada orang tua saya dan seluruh pelatih saya mulai dari Bang Sandy, Ko Riki, Ko Yosep, Kak Wahyu, Kak Koko dan seluruh pemain dan manajemen CLS Knights Indonesia, tanpa mereka mungkin saya tidak bisa sampai di level permainan seperti ini dan juga dipanggil timnas,” sambungnya.

    Pemanggilan Kaleb ke tim nasional juga mendapat apresiasi dari pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho. Bagi Koko, Kaleb memang sudah layak untuk masuk ke dalam tim nasional.

    "Saya senang atas pemanggilan Kaleb Ramot Gemilang pada test event. Dia pribadi yang sangat baik dan selalu menunjukkan komitmen kerja kerasnya pada saat latihan maupun di pertandingan. Semoga Kaleb tidak cepat puas dan bekerja lebih keras lagi selama di timnas," tutur Koko.

    Video Populer

    Foto Populer