Sukses


    Siman Sudartawa TC di Australia dan AS Jelang Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, akan melakukan pemusatan latihan dan tryout di Australia dan Amerika Serikat, menjelang Asian Games 2018.

    Siman akan berangkat ke Australia pada Sabtu (10/2/2018) dan melakukan pemusatan latihan bersama lima atlet renang putra lainnya. Siman juga akan mengikuti Hancock Prospecting Australian Swimming Championship 2018 sebagai bagian dari tryout itu.

    "Kejuaraan itu akan digelar pada akhir Februari, di sela-sela pemusatan latihan saya di sana. Berangkat Sabtu akhir pekan ini dan kembali ke Indonesia pada 21 April. Seminggu berada di Jakarta nanti saya akan berangkat lagi ke Amerika Serikat untuk melakukan pemusatan latihan lagi di sana," ungkap Siman Sudartawa dalam konferensi pers Emtek Group sebagai official broadcaster Asian Games 2018 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018)

    Siman mengungkapkan target pemusatan latihan di Australia lebih kepada pelatihan endurance. Sementara di Amerika Serikat, ia akan fokus untuk melakukan latihan sprint dan latih tanding dalam beberapa kejuaraan.

    Siman berharap semua persiapan yang dilakukan bisa menghasilkan prestasi yang bagus di Asian Games 2018 karena targetnya memang meraih medali di nomor gaya punggung 50 atau 100 meter.

    "Sebenarnya harapan saya bisa melakukan lebih banyak pelatihan dan tryout di luar negeri. Dengan demikian saya bisa terus memacu dan memperbaiki catatan waktu terbaik yang saya miliki untuk bisa mengejar target di Asian Games nanti," ujar Siman.

    "Saya minta doa dan dukungannya. Semoga nanti saya bisa mendapatkan target saya yaitu meraih medali Asian Games. Tentu bisa menyumbangkan medali di Asian Games akan menciptakan sejarah baru di dunia renang," ungkapnya.

    Siman Sudartawa memang merupakan salah satu atlet renang andalan Indonesia. Sejak meraih 4 medali emas di SEA Games 2011, Siman selalu berhasil mencetak prestasi di level Asia Tenggara. Namun, hingga saat ini Siman masih berusaha mengejar prestasi yang lebih besar, satu di antaranya adalah meraih medali di level Asian Games.

     

    Video Populer

    Foto Populer